Friday, February 12, 2016

6 Tempat Wisata Di Magelang Terpopuler

Tempat wisata di Magelang paling populer salah satunya adalah Candi Borobudur, suatu landmark paling fantastis yang ada sejak abad ke-9 & jadi warisan dunia yg amat bernilai. Topografi wilayah Magelang yang dikelilingi gunung-gunung menghadirkan daya tarik alam yang memikat dari sekian banyak area menarik di Magelang.

Sebut saja contohnya Taman Kyai Langgeng yg terletak di Jl. Cempaka, objek wisata Magelang ini merupakan salah satu destinasi yang favorit disamping destinasi favorit terbaru yaitu Alun-Alun Kota Magelang sebagai tempat publik yang nyaman untuk dikunjungi dan bercengkrama bersama keluarga dan teman-teman. Magelang yakni suatu kota di Propinsi Jawa Tengah dengan kondisi udara yang cenderung dingin. Infrastruktur kepariwisataan yang semakin baik juga sarana & akomodasi publik yang bermacam macam menciptakan perjalanan wisata ke Magelang semakin menarik dan mudah.

Bila Kamu sedang dalam perjalanan wisata ke Jogjakarta, mampir ke kota Magelang adalah satu pilihan yang pas. Dengan jarak cuma 45 kilo meter dari Jogjakarta, perjalanan ke Magelang bisa ditempuh dalam waktu 1 jam-an. Setiba di sana, Kamu bisa menikmati beraneka ragam obyek wisata menarik yang ada di Magelang.

Obyek Wisata Di Magelang


Dikutip dari bermacam sumber, berikut ini merupakan beberapa lokasi wisata di Magelang yang populer di kalangan pelancong.



1. Candi Borobudur

Candi Borobudur ialah suatu obyek bersejarah yang amat unik mempunyai keindahan panorama yang elegan, konstruksi bangunan yang luar biasa, dan nilai seni yang tinggi. Area wisata di Magelang ini menjadi salah satu landmark ternama di kancah dunia internasional, dinyatakan sebagai World Heritage Sites oleh UNESCO, & jadi tujuan wisata di Indonesia yang populer. Candi Borobudur ini gampang dijangkau, baik menggunakan sepeda motor, mobil ataupun bis besar. Tidak hanya candi Borobudur, tak jauh dari situ pun terdapat Candi Prambanan di Djogja yang terkenal dengan sendra tari Ramayana nya.
Relief, ukiran, & patung yang ada dalam Candi Borobudur bercerita tentang kisah & peristiwa berkenaan dengan kepercayaan religius pada zaman tersebut. Sebagai sebuah situs yang megah, Candi Borobudur menjadi amat luar biasa di mata para pelancong. Satu karya budaya manusia di periode lampau yngg bahkan belum mengenal tehnologi tinggi, tetapi berdiri dengan megah & kokohnya sampai waktu sekarang ini.
Obyek wisata Magelang yang satu ini merupakan  candi Buddha paling besar di abad ke-9. Candi Borobudur mempunyai 1460 relief & 504 stupa Budha di kompleknya. Candi mempesona ini dibangun oleh Raja Samaratungga, salah satu raja kerajaan Mataram Kuno, keturunan Wangsa Syailendra. Untuk tiket masuk, Kamu mesti membayar karcis masuk Candi Borobudur sebesar 30 ribu rupiah per orang (dewasa), anak-anak 12.500 rupiah per orang. Sedangkan karcis masuk turis mancanegara seharga USD 20 (dewasa) & USD 10 (anak-anak).



2. Ketep Pass

Terletak di Desa Ketep, Kecamatan Sawangan & berada di rute SSB (Solo Selo Borobudur), Ketep Pass yakni suatu lokasi wisata di Magelang yang disukai oleh banyak pelancong. Objek wisata Magelang ini menyajikan Kamu pemandangan gunung & bukit yang demikian indahnya & tidak kalah juga hamparan pertaniannya yang luas dan menarik.
Saat di Ketep Pass, Kamu bahkan mampu melihat luncuran awan panas gunung Merapi dengan jelas. Ketep Pass mempunyai banyak media wisata yang menarik, di antaranya Museum Vulkanologi, Bioskop Mini, Teropong, Gardu Pandang, & Pelataran Panca Arga. Titik paling terkenal di kalangan pelancong pastinya adalah Gardu Pandang. Menyediakan dua buah teropong, satu di Gardu Pandang & satu di Pelataran Panca Arga. Kamu mesti membayar 3 ribu Rupiah jika mau memakainya. Sedangkan jika mau masuk & menikmati museum atau bioskop yg ada di Ketep Pass, Kamu mesti membayar 7 ribu Rupiah per orang.
Di area Pelataran Panca Arga, Kamu bahkan bisa menonton lima gunung sekaligus, ialah Merapi, Merbabu, Sindoro, Slamet, & Sumbing. Buat bakal masuk, Kamu cukup membayar tiket masuk Ketep Pass di Magelang ini 7.500 Rupiah per orang. Tapi, harga ini belum termasuk juga biaya parkir kalau Kamu menggunakan kendaraan.



3. Taman Kyai Langgeng

Taman dengan luas 28 hektar ini yakni suatu obyek wisata di Magelang dengan aneka koleksi tanaman langka, patung-patung dinosaurus dalam ukuran original, prototipe pesawat terbang, sampai beraneka media permainan. Hawa segar disertai pepohonan hijau menciptakan taman ini sebagai tempat yang disukai untuk tujuan wisata keluarga di Magelang.
Terletak kurang lebih 1 kilometer arah selatan pusat kota Magelang, Taman Kyai Langgeng juga merupakan obyek bermain anak di Magelang dengan permainan jetcoster, kolam renang, & yang lain. Dan juga, objek wisata Magelang yang satu ini pun disukai kalangan kawula muda & dewasa lantaran banyak ragam suguhan menarik di sana, seperti atraksi kesenian & daerah serta musik. Tidak Hanya lokasi makan buat menyantap sosis panggang & burger, tersedia pula perpustakaan di Taman Kyai Langgeng ini. Persis disebelah taman, terdapat tempat bermain Arung Jeram Progo Asri.



4. Alun-Alun Kota Magelang

Inilah landmark terbaru kota Magelang yang jadi kebanggaan warga di sana. Patung Pangeran Diponegoro yang sedang menaiki kuda dengan rupawan & perkasa seperti menyongsong kehadiran Kamu ke salah satu lokasi wisata di Magelang ini. Alun-Alun Kota Magelang merupakan suatu kawasan terkenal, menjadi ruang yang pas bagi Kamu yang hendak menikmati kuliner Magelang sampai menjajal wisata belanja yang ada disekitar kawasan alun-alun. Kamu bisa membeli sekian banyak oleh-oleh khas Magelang dari sebanyak lokasi perbelanjaan yang tersedia di sana.
Di lokasi wisata Magelang ini, Kamu bisa bersantai bersama nyaman, selfie dengan background yang menarik di sana, mencicipi kuliner lokal, sampai berbelanja. Pemerintah Kota Magelang sudah mempersiapkan alun-alun ini juga sebagai lokasi publik yg menarik.



5. Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang yakni area wisata di Magelang denagn jarak kurang lebih 3 kilometer dari Gardu Pandang Ketep Pass. Terletak di antara gunung Merapi & gunung Merbabu, air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 40 meter, mempunyai air yang lumayan dingin & arus yang deras.
Kamu bisa masuk denagn membayar biaya masuk Air Terjun Kedung Kayang sejumlah 2.500 Rupiah per orang. Dari area Kamu memarkir kendaraan, kemudian tinggal jalan kaki untuk sampai di lokasi wisata Magelang ini. Sesudah melintasi turunan & menyusuri sungai kurang lebih 25 menit, Kamu akan tiba di air terjun yang cantik ini. Suguhan bukit hijau & pemandangan sungai alami denagn air jernih terasa amat menyejukan, jangan lupa untuk bermain-main dibawah air terjun



6. Rafting di Sungai Progo Atas

Inilah aktivitas arung jeram yang teramat menarik di Magelang. Sungai Progo Atas terletak di Perumahan Griya Tok Songo, Kota Magelang. Sungai Progo atas memilik aliran sepanjang 12 km, bila melakukan rafting di sungai ini membutuhkan waktu kira kira 2,5 sampai 3 jam.
Arung jeram sungai Progo terbagi atas sekian banyak jalur, diantaranya arung jeram sungai Progo Hulu, arung jeram sungai Progo Atas, & arung jeram Sungai Progo Bawah. Sungai Progo Hulu & sungai Progo Atas berada di wilayah Magelang, sementara Sungai Progo Bawah berada di Kab Kulon Progo, Djogja. Bagi Kamu yang suka olahraga air, Kamu bisa mencoba Sungai Progo ini & menaklukkannya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon