Magnet Wisata Pulau Tidung Jakarta

Magnet Wisata Pulau Tidung Jakarta 

Pulau Tidung
Wisata Pulau Tidung di Jakarta mempunyai keindahan wisata bahari yg pantas Kamu kunjungi. Pulau Tidung mempunyai air laut yg jernih dgn batuan karang yg berwarna-warni. Di kawasan wisata Pulau Tidung, Kamu bisa melihat pemandangan hutan mangrove.

Pulau Tidung merupakan sebuah pulau yang ada di Kepulauan Seribu, sudah menjelma jadi destinasi wisata Jakarta yg diminati tidak sedikit masyarakat ibukota buat menghabiskan libur akhir minggu mereka dgn keluarga. Wisata Pulau Tidung mempunyai suasana yg santai, karenanya Pulau Tidung disukai dgn suasana pantainya yg teduh & air laut yg kalem.

Di Pulau Tidung, tidak sedikit wisatawan bersantai di saung atau dibawah pohon rindang, serta berjemur, menonton sunrise, atau menikmati permainan air seperti Banana Bout, Water Spot, Cano, Angsa Laut, jetsky.
Banana boat pulau Tidung

Pulau Tidung terbagi jadi 2 sektor, ialah Pulau Tidung Besar & Pulau Tidung Kecil. Pulau Tidung Besar ialah destinasi wisata pantai di Jakarta yg menarik buat dikunjungi. Sementara Pulau Tidung Kecil yakni kawasan yg tak berpenghuni, cuma ditumbuhi hutan mangrove yg dikelola secara langsung oleh pemerintah daerah Jakarta buat menjaga kesimbangan alam.

Utk tiba hingga di Pulau Tidung, Kamu bisa bertolak dari pelabuhan yg ada di Marina Ancol. Dari sini, Kamu bakal menempuh perjalanan sekitar 1 jam dgn speedboat utk tiba di Pulau Tidung.

Tidak Hanya dari Marina Ancol, titik keberangkatan ke Pulau Tidung bisa pula Kamu mulai dari pelabuhan yg ada di Muara Angke. Dari Angke, Kamu bakal menempuh diwaktu perjalanan sekitar 2,5 jam buat tiba di Pulau Tidung tersebut.

Aktivitas Wisata Pulau Tidung 

Terkecuali Banana Boat, Water Spot, Cano, Angsa Laut, sampai jetsky, Kamu bisa melakukan aktivitas snorkeling & diving di kawasan wisata Pulau Tidung ini. Tersedia penyewaan peralatan snorkel yg bisa Kamu datangi. Salah satu keunikan di Pulau Tidung ialah adanya Jembatan Cinta.
Jembatan cinta

Jembatan Cinta ini sesungguhnya ialah jembatan yg menghubungkan Tidung Besar & Tidung Kecil. Menikmati jalan-jalan di sepanjang jembatan ini merupakan pengalaman yg menarik. Kamu bisa menonton panorama laut yg memikat bersama air laut yg kebiruan, terumbu karang yg indah, sampai menonton sunset.

Ada satu aktivitas yg populer dilakukan di Jembatan Cinta ini, adalah Lompat Tidung. Kamu bisa melompat/terjun ke air laut dari jembatan yg mempunyai tinggi 6 m ini.

Seperti lazimnya cuaca di kawasan wisata pulau/bahari, panas matahari yakni sesuatu yg lumrah Kamu rasakan. Trik paling baik supaya badan tetap dingin selagi menikmati wisata di Pulau Tidung yakni dengan memanfaatkan baju dari bahan katun yg menyerap keringat, pula pilihan pakaian berwarna cerah utk menghindari penyerapan sinar matahari yg tidak sedikit.

Penginapan di Pulau Tidung 

Penginapan pulau Tidung
Kawasan wisata Pulau Tidung mempunyai tidak sedikit homestay & area penginapan. Ada yg menghadap ke laut, juga yg di lengkapi fasilitas-fasilitas tambahan yang lain.

Pastinya, aktivitas wisata keluarga di Pulau Tidung yakni salah satu faktor yg pantas Kamu coba, apalagi jikalau Kamu adalah penduduk Jakarta. Amat dekat dan mudah untuk mampir ke Pulau ini.

0 komentar