Friday, February 12, 2016

12 Hal Memalukan Yang Dilakukan Selama Travelling


Ada aturan untuk hidup di rumah, dan juga ada aturan untuk hidup di jalan. Tampaknya bagi banyak dari kita standar normal akan hilang setelah kita keluar dari rumah memakai ransel dan masuk ke suatu negara asing. Berikut adalah beberapa momen memalukan yang mungkin kita semua lakukan, tapi tidak akan pernah kita akui ketika kita kembali.

1. Membeli celana panjang baggy yang hanya dipakai backpacker

Ketika Anda kehilangan diri dalam budaya lain, itu semua terlalu mudah untuk kehilangan style berpakaian Anda pada waktu yang sama. Dengan pinggang melar, desain norak dan tingkat MC Hammer dari celana bagginess, celana ini adalah pilihan pertama kali backpacker. Lihat juga celana model nelayan Thailand: dekat dengan panggung rasa malu dari seorang traveler.

2. Menjawab panggilan alam dibalik semak-semak

Anda minum satu liter air dan menyesal seketika. Apakah Anda terjebak, menggeliat, bersila di atas bus, atau Anda sedang hiking di padang gurun dengan sekelompok orang asing yang Anda temui pagi itu, Anda tahu akhirnya akan berebut tanpa malu-malu di balik semak kurus untuk melakukan urusan Anda. Itu wajar, kan?

3. Memakai sabuk uang (money belt) setiap hari

Ini masuk akal untuk mengenakan sabuk uang di kota yang sibuk dan berbahaya. Tetapi pilihlah momen Anda dalam memakainya. Ini tidak pernah terlihat baik ketika Anda menanggalkan tas tersebut di pantai dan meninggalkannya menggembung, aksesori yang basah kuyup oleh keringat (belum lagi menemukan paspor anda menjadi bubur di dalam).

4. Cuci pakaian Anda di kamar mandi / wastafel

Ini baru tiga hari sejak Anda mencuci pakaian Anda, tetapi Anda sudah kehabisan celana bersih, dan tidak ada binatu/laundry di hostel terbaru Anda. Satu-satunya pilihan adalah dengan mencuci pakaian Anda saat Anda sedang mandi. Kita semua pernah melakukannya, hanya tidak memberitahu siapa pun di rumah.

5. Berbicara perlahan kepada orang lokal hanya untuk menemukan bahasa Inggris adalah bahasa pertama mereka

Perlahan dan jelas, Anda mengatakan kepada orang lokal "excuse me, do you know where the bus station?" - Tangan Anda melakukan gerakan "mengemudi bus" saat Anda tersenyum dan mengangguk. "YaYeah, it’s just around the corner" mereka menjawab dalam bahasa Inggris yang sempurna, sambil terlihat bingung. Anda berjalan kaki pergi untuk menghindari rasa malu lebih lanjut.

6. Tidak mandi selama beberapa hari

Mungkin karena air dingin, atau mungkin tidak ada air yang mengalir sama sekali. Kita semua telah terpaksa untuk mengelap tubuh kita dengan lap basah selama perjalanan Anda. Dan tentu saja, sangat penting untuk mendokumentasikan berapa hari Anda tidak mandi, ini hanya sebagai pengingat untuk bau yang ditimbulkan.

7. Menggunakan kata dalam bahasa Inggris di luar negeri yang artinya berbeda sama sekali

Jangan terlalu romantis tentang kata "mist" di Perancis - ini berarti "kotoran" untuk penduduk setempat dan bisa membuat beberapa percakapan canggung. Jika Anda meminta "bill" di Belanda Anda dapat ditunjkan pantat seseorang. Dan apa pun yang Anda lakukan, jangan tanya seorang wanita Norwegia menunjukkan di mana "bus" berada…

8. Membuat kesalahan budaya

Jika Anda tidak melakukan penelitian Anda sebelum Anda pergi, kemungkinan Anda akan membuat sebuah atau lebih kesalahan karena budaya saat Anda pergi. Memberikan tanda perdamaian dua jari (telapak tangan menghadap ke diri sendiri) di Inggris dan Anda secara efektif memberitahu seseorang untuk pergi (Fuck Off). Menghabiskan makan di sebagian Asia dianggap sebagai penghinaan besar, dan menampilkan perasaan saying di depan public bisa membawa Anda ke dalam segala macam kesulitan di negara-negara yang lebih ortodoks.

9. Mencari kenyamanan rumah

Anda hanya pergi selama beberapa minggu, dan Anda sudah sangat membutuhkan kenyamanan rumah. Apakah itu segelas bir di pub Irlandia saat menonton Premiership atau NBA, secangkir teh yang baik sambil menonton TV, atau berburu tempat yang melayani sarapan yang tepat yang tidak melibatkan ikan kering atau kacang goreng.

10. Postingan klise di media sosial

Widya di Facebook telah memposting gambar lain dari jari-jarinya berbentuk seperti hati. Andi telah mengambil selfie lain dengan banyak orang ketika di atas gunung. Dengan segala cara memposting saat Anda pergi, tetaplah tinggal jauh dari liburan klise di media sosial.

11. Sengaja minum air keran dan kemudian ...

Anda melihat keran dan berpikir “oh syukurlah ada akhirnya ada air gratis”. Tapi ternyata tidak semua air kran di banyak Negara bisa diminum. Anda harus berhati-hati..

12. Kehabisan uang

Kartu Anda telah dibatalkan karena "aktivitas yang tidak biasa" di luar negeri, atau mungkin Anda hanya membuat anggaran yang buruk. Apa pun yang terjadi, Anda ribuan mil jauhnya dari rumah dan Anda tidak memiliki satu sen pun. Menelepon ke rumah untuk uang tunai selalu memalukan - tapi itulah kegunaan  orang tua bukan, eh?
Disqus Comments