Pemandangan Indah Dari Pantai Kuta, Lombok

Pemandangan Indah Pantai Kuta Lombok dari Bukit Mandalika 

Jangan salah sangka, ini bukan pantai Kuta di Bali, tapi Pantai Kuta Lombok yg berlokasi di pesisir timur Pulau Lombok Nusa Tenggara Barat yang mempunyai keindahan mempesona yg bersaing dengan Pantai Kuta Bali.
Pantai Kuta, Lombok

Daya tarik alam yg menakjubkan bisa Kamu temukan ketika berada di Pantai Kuta Lombok. Hamparan pasir putih disertai deburan ombak di garis pantai & pemandangan terumbu karang di tengahnya seakan-akan siap menghipnotis Kamu dengan ciptaan Sang Pencipta yg sempurna ini.
Pantai Kuta, Lombok secara administratif berada di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Pantai ini bisa dibilang luas karena mempunyai garis pantai sepanjang 7,2 km. Pas di bagian barat Pantai Kuta, berdiri dengan kokoh suatu bukit yang dinamakan Bukit Mandalika.

Berdasarkan kisah-kisah dari penduduk lokal, antara Pantai Kuta & Bukit Mandalika mempunyai hubungan terutama kisah Bukit Mandalika yg lumayan melegenda. Konon, seseorang putri bernama Mandalika melompat ke laut dari atas bukit ini lantaran berupaya bersembunyi dari kejaran seseorang pangeran yg mau mempersuntingnya. Oleh lantaran itu, bukit tersebut dinamai sbg Bukit Mandalika.

Pemandangan Indah dari atas Bukit Mandalika 

Menikmati keindahan Pantai Kuta dari Bukit Mandalika di Lombok merupakan momen paling menarik yg layak Kamu coba. Dgn berada di puncak Bukit Mandalika, Kamu bisa menonton garis horizon indah yg terbentang di depan mata bersama pemandangan seantero Pantai Kuta yg berair jernih.
Pantai Kuta dari bukit Mandalika

Dan juga dari puncak bukit ini, Kamu bisa menyaksikan gugusan terumbu karang yg berdiri tegar dihempas  ombak laut. Apabila Kamu mau menghindari sinar matahari yg lumayan panas ketika menikmati panorama Pantai Kuta Lombok,  trik paling baik yakni dgn memakai keberadaan Bukit Mandalika ini. Dimana Kamu bisa berteduh di sana sembari menikmati panorama laut.

Aktivitas Wisata di Pantai Kuta, Lombok 

Menghabiskan liburanan di Pantai Kuta Lombok bersama aneka kegiatan pasti jadi pengalaman yg menyenangkan. Di pantai ini, Kamu bisa melaksanakan serangkaian aktivitas menarik, seperti surfing, snorkeling, atau main-main air & pasir di pantai sambil menunggu momen sunset yg indah.
Jika suka berjalan kaki sempatkanlah berjalan ke arah timur sejauh 2 km dari Pantai Kuta Lombok, Kamu dapat menjumpai pantai yang lain yg bernama Pantai Seger. Pantai Seger ini masih bagian dari Pantai Kuta Lombok lantaran berada di garis pantai yg sama.
Surfing di pantai Kuta

Pemandangan di Pantai Seger pun sangatlah luar biasa. Pantai Seger lebih pas buat aktivitas surfing & snorkeling di area ini. Kamu bisa menemukan lokasi penyewaan sarana surfing & snorkeling di area pantai ini, ada pula peralatan berselancar yg bisa disewa.

Pantai Kuta Lombok tak cuma terkenal bagi wisatawan domestik, tapi juga terkenal di kalangan turis mancanegra. Kalau Kamu mau menginap di kawasan Pantai Kuta ini, telah banyak penginapan atau hotel di daerah Pantai Kuta Lombok maupun Pantai Seger.
Pantai Seger, Lombok

Jikalau Kamu datang ke Pantai Kuta Lombok utk melakukan surfing atau snorkeling, waktu paling baik utk lakukan aktivitas tersebut yakni pada bulan Juli – Agustus. Umumnya di bulan-bulan tersebut, ombak di Pantai Kuta atau Pantai Seger cocok utk aktivitas berselancar maupun snorkeling.
Kala mau menyewa peralatan surfing & snorkeling di area pantai, jangan ragu untuk tawar-manawar harga. Dikarenakan harga pembuka yg ditawarkan penyedia rental rata-rata terbilang agak tinggi.
Jangan Sampai lupa buat mengenakan kacamata & topi sebab cuaca di Pantai Lombok yg satu ini terbilang panas, terutama di masa kemarau. Bagi Kamu yg mempunyai kulit sensitif, sebaiknya pakailah sunblock.

Hotel di Pantai Kuta Lombok 

Di kawasan Pantai Kuta Lombok terdapat sekian banyak hotel, homestay, tempat makan, toko souvenir, ruang parkir yg lumayan luas, juga penyewaan alat snorkeling & surfing. Sekian Banyak hotel yg berjarak dekat ke pantai ini antara lain: Kuta Paradise Lombok & Kuta Indah Hotel. Dari hotel tersebut Kamupun bisa menikmati sunset dikarenakan jaraknya yang dekat dengan pantai.
Kamu pun bisa mencari hotel atau penginapan dekat Pantai Kuta Lombok dengan aplikasi Hotel online untuk mencari kamar yang bisa di-booking. Salah satu online booking yg terkenal ialah AGODA.

Perjalanan menuju ke Pantai Kuta Lombok 

Bila Kamu bertolak dari kota Mataram menuju Pantai Kuta Lombok, Kamu mesti menempuh perjalanan sejauh 72 kilo meter dgn melintasi arah Tenggara Lombok & membutuhkan waktu minimal 90 menit bila mengggunakan kendaraan pribadi. Bila Kamu tak berencana menginap di kawasan pantai ini, sebaiknya Kamu meninggalkan Pantai Kuta Lombok sebelum jam 6 sore. Ini bakal bermanfaat bagi keamanan & kenyamanan perjalanan Kamu.

Kalau tak menggunakan kendaraan pribadi, sebaiknya Kamu menyewa mobil sebab memakai transportasi umum biayanya akan mahal. Diluar itu,angkutan umum cuma beroperasi hingga jam 3 sore menuju area pantai. Kalau terlambat pulang, Kamu bakal kehabisan kendaraan umum & terpaksa mesti menginap atau solusi satu-satunya menyewa taksi dgn biaya yg mahal.

Sebelum tiba di tempat Pantai Kuta Lombok, Kamu bakal melintasi Desa Sade. Desa Sade ini merupakan desa asli Suku Sasak yg notabene adalah warga asli Pulau Lombok. Di desa ini, Kamu bisa singgah sebentar buat menonton proses pembuatan kain tenun khas Suku Sasak & mungkin membeli beberapa potong utk souvenir.

0 komentar