Tuesday, March 29, 2016

10 Tempat Nongkrong dan Bersantai Di Semarang Terkini

Cari Hotel Murah di Semarang klik disini
Sebagia poros kota di Propinsi Jawa Tengah, Semarang konsisten berbenah. Pengelolaan ruang wisata dioptimasi termasuk juga ruang nongkrong di Semarang yang asyik, sampai perbaikan infrastruktur di banyak titik & wisata kuliner yang kian gencar dipromosikan. 

Ada tidak sedikit lokasi nongkrong di Semarang, baik itu yg berbentuk cafe tenda, warung lesehan, tempat makan, atau restoran mewah. Semuanya mrupakan spot menarik & jadi ruang nongkrong yg nyaman sambil menikmati kuliner yang ada. 

Seandainya Kamu sedang melakukan perjalanan di Semarang, ketahuilah bahwa suasana kota Semarang kala tengah malam hri sangat sesuai buat melaksanakan hang out yg nyaman. 

Dari sore hri hingga menjelang malam, beberapa orang dari beraneka kalangan berkumpul di sejumlah ruang buat makan-makan atau sekedar ngobrol menghabiskan waktu santai. Biasanya, aktivitas ini lebih banyk didominasi oleh kawula muda. 

Ruang Nongkrong di Semarang 

Masih banyak lokasi nongkrong di Semarang, terutama yg buka diwaktu malam hri. Hal ini tak tidak serupa dgn kebiasaan kota-kota lain di Indonesia. Berikut ini sekian banyak lokasi nongkrong paling terkenal di Semarang. 

1. Taman Srigunting 


Taman yaitu spot yg serasi buat nongkrong. tak terkecuali untuk kawula muda, taman ini juga terbuka buat seluruhnya kalangan usia. Demikian pun dengn Taman Srigunting. Taman yg terletak disamping Gereja Blenduk di Kawasan Kota Lama ini nyaris tidak pernah sepi visitor. Anak-anak, remaja, orang lanjut umur, kelihatan tumpah ruah memenuhi taman yg asri & bersih bersama pepohonannya yg rindang. 

Biasanya Taman Srigunting diperlukan oleh wisatawan buat bersantai sesudah seharian berkeliling menikmati beberapa lokasi wisata di Semarang. Terdapat suatu tangga di ruang ini yg biasa dipakai kawula muda utk memngambil poto dgn background Gereja Blenduk. Tidak Cuma buat bersantai, Taman Srigunting pun jadi ruang jumpa beragam komunitas yang ada di Semarang.

Alamat Taman Srigunting : (Kawasan Kota Lama), Jalan Letjen Suprapto No. 32, Semarang 

2. Simpang Lima 

Di kawasan Simpang Lima Semarang terdapat banyak objek wisata yg menarik. Terkecuali gedung-gedung lanjut umur bersejarah, di kawasan ini Kamu bisa pula menikmati pengalaman kuliner Semarang. Sedari dahulu, Simpang Lima termasuk kawasan yg ideal utk nongkrong dengan kawan atau keluarga di Semarang. 

Alun-alun Simpang Lima terbilang ramai di tengah malam hari. Tidak Hanya dikarenakan dekat dgn banyaknya pusat perbelanjaan, tersedia pula aneka wahana & hiburan di sana. Kamu bisa berkeliling mengitari kawasan Simpang Lima memanfaatkan sepeda tandem sambil mencicipi makanan khas Semarang. 

Alamat Simpang Lima : Jalan Jendral Ahmad Yani, Semarang 

3. Banjir Kanal Barat 

Lokasi nongkrong di Semarang yg satu ini sejatinya yaitu bangunan yg difungsikan utk mencegah banjir. Mengingat lokasinya yg luas, asri, & indah, ruang ini tidak jarang jadi lokasi nongkrong anak-anak belia Semarang di tengah malam hari. Lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota, berjarak kurang lebih 10 menit dari alun-alun Simpang Lima. 

Di Banjir Kanal Barat, kelihatan anak-anak belia duduk-duduk bersantai di tepian sungai sembari menikmati kerlap-kerlip lampu yg menerangi jembatan di kejauhan. Ada jug yg bergurau sambil sesekali berfoto dengan teman atau pasangannya. 

Alamat Banjir Kanal Barat : Pusponjolo, Semarang, Jawa Tengah 

4. Taman Tabanas 

Apabila Yogyakarta mempunyai Bukit Bintang, maka di Semarang ada Taman Tabanas. Keduanya mempunyai kesamaan sbg satu buah ruangan yg cocok utk menikmati keindahan kota di waktu malam hri dari ketinggian. Taman Tabanas terletak di daerah perbukitan Gombel. Dikala masuk ke area, Kamu bakal menjumpai tidak sedikit kursi dan pedagang makanan di kawasan taman ini. Dari lokasi ini, Kamu bisa menikmati pemandangan kota Semarang sembari mencicipi hangatnya wedang jahe & roti bakar. 

Taman Tabanas gampang diakses dari beragam arah memakai kendaraan pribadi, motor, ojek, taksi, bahkan bus ada yg melintas di tempat ini. Dari pusat kota, jarak Taman Tabanas terbilang tak jauh cukup menghabiskan waktu kira-kira 20 menit. 

Alamat Taman Tabanas : (Tanjakan Gombel Semarang) Jl. Setiabudi, Semarang 

5. Legend Coffee 

Legend Coffee, adalah sebuah cafe yg berhasil di Malang & Yogyakarta, sekarang bisa Kamu dapatkan di kota Semarang. Cafe ini mempunyai menu kopi yg khas. Ada lebih dari 15 kategori kopi dengn karakteristik rasa yg tidak serupa. Juga Sebagai menu pendamping, ada kira kira 100 kategori sajian yg siap memanjakan lidah Kamu. 

Segmen pasar dari cafe ini ialah kalangan pelajar & mahasiswa. Inilah lantaran kenapa harga yg ditawarkan di Legend Coffee terbilang murah. Di Legend Coffe, tersedia pula bermacam macam permainan yg bisa dimainkan dengan free seperti PS2, PS3, Xbox 360, atau Dingdong. Ini bakal diperlukan sembari menunggu menu pesanan datang. Serta tersedia akses Wi-Fi & live music akustik buat menghibur visitor. 

Alamat Legend Coffee : Jalan Trilomba Juang No. 5, Mugas, Semarang. 

6. Clapper Movie Cafe 

Clapper Movie Cafe barangkali satu-satunya ruang nongkrong di Semarang yg paling unik. Pernahkan Kamu bersantap & bersantai di dalam kotak kontainer atau peti kemas? Kamu bisa coba datang ke cafe yg nyentrik ini. 

Clapper Movie Cafe mempunyai lokasi mutlak yg dibangun dari peti kemas bekas yg sudah dimodifikasi sedemikan rupa. Disesuaikan dengan konsepnya yg unik, Clapper Movie Cafe menyasar kawula muda, terutama peminat film. Inilah kenapa terdapat koleksi atribut film tempo dahulu di cafe ini, seperti miniature robot Star Wars, Laser Potongan Harga, atau video VHS. Di hari-hari tertentu, teratur diadakan program nonton bareng sambil menikmati sajian lezat ala Clapper Movie Cafe. 

Alamat Clapper Movie Cafe : Jalan Jatiraya No. 51, Banyumanik, Semarang 

7. Retro Cafe 

Seandainya Clapper Movie Cafe menawari ide unik berupa tempat dalam kontainer, sedangkan Retro Cafe lebih menonjolkan ide retro atau “jadul” terhadap bangunan & design interiornya. Dari luar benar-benar nampak biasa-biasa saja, bangunan dgn cat hijau terhadap dinding bidang depan. Namun demikian masuk ke dalamnya, Kamu bakal disambut oleh nuansa yg memang retro. 

Kamu bisa saja bakal takjub oleh koleksi benda-benda antik yg dipajang di lokasi Retro Cafe. Ada motor tua, mesin jahit jaman dahulu, atau radio lanjut usia yg cuma populer di masa lampau. Nuansa retro kian sempurna dgn aksen dinding yg sengaja dibuat mengelupas maka terekspos batu bata merah di dalamnya. 

Bermacam sajian lezat khas nusantara disajikan di Retro Cafe, seperti nasi goreng, sate. Serta ada menu pelengkap, seperti kentang goreng, pancake, roti bakar, cokelat gulung, & masih banyak lagi. Diluar itu, disediakan juga piranti karaoke & pertunjukan live music di hari-hari tertentu. Mau nongkrong bareng dalam balutan suasana retro berkelas? Datang saja di Retro Cafe di belakang Gereja Blenduk Jalan Garuda Semarang
Alamat Retro Cafe : Jalan Garuda (belakang Gereja Blenduk), Semarang 

8. Dapur Keju 

Dapur Keju merupakan area nongkrong di Semarang yg tidak kalah unik. Mengusung ide serba keju, disaat masuk ke tempat ini, Kamu seakan-akan berada didunia keju. Interior ruangannya dirancang serupa keju bersama dominasi warna kuning komplit dgn lubang-lubang tidak beraturan sama seperti potongan keju swiss. 

Soal menu yg ditawarkan, janganlah ditanya lagi dikarenakan seluruh sajian tentu terbuat dari bahan keju. Semuanya memakai bahan keju ori yg nomor satu lezat. Mau pesan Zupa Soup, Lasagna, Macaroni Schotel? Atau, mau mencicipi lezatnya nasi goreng dgn taburan keju yg melimpah? Tinggal pesan saja!

Janganlah khawatir oleh harga keju yg mahal. Meskipun memanfaatkan bahan keju ori, harga makanan yg disediakan di Dapur Keju terbilang pass dikantong. Tidak heran jikalau area ini jadi salah satu ruang nongkrong favorite kawula muda di Semarang serta menjadi pilihan ruangan bersantai yg menyenangkan dgn jajaran sofa-sofa empuk bagi para pengunjungnya. 

Alamat Dapur Keju : Jalan Kalisodo No. 9A, Semarang 

9. Warung Dimsum Horison 

Kalau Kamu bosan duduk-duduk di cafe sembari ngopi, Warung Dimsum Horison ini bisa jadi opsi paling cocok buat nongkrong di Semarang yg layak Kamu datangi. Warung Dimsum Horison mengusung rencana outdoor & terletak di perkampungan China yg lumayan asri. Sesuai denagn namanya, tempat ini sediakan menu penting berupa dimsum & bubur. 

Tidak Hanya aneka dimsum, Warung Dimsum Horison juga menyajikan beraneka ragam macam desert. Salah satu desert paling terkenal yaitu Guiling Gao yg dibuat dari tempurung kura-kura. Utk mencari suasana baru, tempat makan ini cocok utk nongkrong dgn rekan sambil menikmati waktu luang. 

Alamat Warung Dimsum Horison : (lantai 1 lobi Hotel Horison), Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 2, Simpang Lima, Semarang 

10. Taman Menteri Supeno 

Taman Menteri Supeno lebih menawarkan ruang utk bermain atau menjadi suatu taman hiburan yg dinikmati tidak sedikit kalangan di Semarang. Taman Menteri Supeno terbuka 24 jam penuh bagi kunjungan khalayak. Taman yg berada persis di depan SMA Negara 1 Semarang ini pun mempunyai tempat bagi mereka yg gemar hidangan kuliner khas Semarang. 

Apabila Kamu berada di Semarang, tidak ada salahnya mencoba datang ke taman ini. Kemungkinan tempat ini bisa menjadi salah satu lokasi menarik utk mengisi aktivitas  diwaktu malam hri ketika berwisata di Semarang. 

Alamat Taman Menteri Supeno : Jl. Taman Menteri Supeno No. 1, Semarang

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon