Monday, February 15, 2016

Pesona Pantai Dreamland Bali Yang Eksotis Dan Alami


Apapun pembahasan yg terkait pulau Bali tentu tidak lepas dari keberadaan jumlahnya obyek wisata pantai. Minimal keberadaan Pantai Kuta, Pantai Sanur, & puluhan pantai indah yang lain bisa menarik perhatian publik maka menciptakan Bali jadi salah satu destinasi wisata paling baik didunia. 
Pantai Dreamland Bali misalnya, pantai indah yg terletak di Kab Badung ini belakangan sudah ramai dilirik kalangan pelancong, baik lokal ataupun mancanegara, bahkan digadang-gadang dapat jadi penantang serius bagi popularitas beberapa pantai di Bali yg lebih awal populer. 
Pantai Dreamland, yg dari namanya pantai ini telah menunjukan satu buah mimpi berkaitan daya tarik keindahan pantai. Nama Dreamland benar-benar tak berlebihan lantaran panorama pantai yg eksotis di kawasan ini sanggup menciptakan ribuan wisatawan berdecak kagum. 
Kamu bias melihat hamparan pasir yg putih bersih diselingi gulungan ombak memecah pantai, jadi daya tarik tersendiri bagi surfer utk berselancar sepanjang hari. 

Cerita Dibalik Pantai Dreamland 

Magnet Pantai Dreamland Bali tidak lepas dari posisinya yg terletak di balik bukit. Ini menciptakan visitor bakal lebih leluasa menikmati pemandangan alam yg terhampar indah, bahkan sejak awal mula kaki menyusuri perbukitan tersebut. 
Kawasan pantai ini pun terletak demikian dekat dengan obyek wisata religi Bukit Pecatu, yakni sebuah Pura Luhur Uluwatu yg kabarnya dibangun kepada di abad 11 Masehi. 

Eksistensi Pantai Dreamland di Bali mempunyai narasi yg kurang menyenangkan, terutama terhadap proses pembangunannya. Konon daerah ini adalah pemukiman miskin dengan masyarakat yg kebanyakan mengandalkan hasil tani yg diperoleh dari lahan gersang. Sekitar thn 1990, PT. Bali Pecatu Graha mempunyai gagasan brilian dengan memborong kurang lebih 900 hektar lahan & kemudian disulap jadi resort mahal. Lebih lanjut, resort tersebut terkenal dgn nama Resort Pecatu Indah. 
Krisis ekonomi di thn 1998 mengakibatkan proyek yg dimotori PT. Bali Pecatu Indah berlangsung tersendat, bahkan terhambat. Sampai akhirnya, seluruh peralatan & akomodasi yg terbengkalai setelah itu dikelola oleh penduduk setempat. Bersama potensi daya tarik pantai yg tak kalah dengan pantai lain di Bali, pantai di Desa pecatu ini diproyeksikan bisa memberikan penghasilan lebih pantas, khususnya bagi penduduk lokal. 

Keunikan Pantai Dreamland 

Area Pantai Dreamland Bali memang lah menarik dari manapun Kamu melihatnya. Keunikan ini mulai terasa ketika awal mula wisatawan turun dari kendaraan, seterusnya berjalan kaki ke arah puncak tebing terjal kawasan Desa Pecatu. Di sini, Kamu akan segera disambut bentangan pasir putih yg terhampar luas komplit bersama payung-payung pantai yg berjajar rapi. 

Sementara tidak jauh, kelihatan gulungan ombak besar berlomba menuju pantai diselingi manuver peselancar yg asyik membelah ombak. Sungguh pemandangan kece yg jarang ditemui di lokasi yang lain. Tidak berlebihan kalau setelah itu Pantai Dreamland disebut-sebut yang merupakan New Kuta Dreamland dikarenakan daya tarik pantainya yg sejajar dgn keindahan Pantai Kuta Bali. 
Utk tiba di bibir Pantai Dreamland, Kamu mesti menuruni anak tangga dari tebing tinggi. Hal ini wajar mengingat pantai yg satu ini memang lah dikelilingi tebing-tebing karang. Tidak Sama dengan Pantai Sanur, Pantai Pandawa, atau Pantai Kuta yg tiap-tiap hri ramai oleh visitor, sebaliknya Pantai Dreamland di Bali relatif lebih sepi. 
Tetapi faktor ini justru menguntungkan lantaran wisatawan lebih leluasa menikmati suguhan daya tarik alam yg ada. Minimal Kamu tak bakal dibuat kesal oleh pedagang cinderamata atau jasa pijat, seperti yg lazim ditemui di pantai-pantai gede di Bali. 
Kalau mau melepas lelah, Kamu bisa menyewa kursi kumplit bersama payung di pinggir pantai. Boleh menjadi harga sewanya agak  mahal, tapi yang pasti budget tersebut tentu sebanding dgn kenikmatan berjemur yg ditawarkan. Dan saat bersamaan, Kamu bisa pula menikmati es kelapa muda sambil menonton para peselancar yg sedang unjuk kebolehannya menari diatas ombak. 

Daya Tarik Sunset Pantai Dreamland 

Di Pantai Dreamland Bali, tidak sedikit kegiatan yg bisa Kamu lakukan. Tidak cuma berjalan-jalan atau main di pasir pantai, Kamu pun dapat mengadakan game seru dgn sohib atau main volley pantai.

Kalau Kamu mengalihkan pandangan kepada tebing karang, dapat nampak pemandangan ceruk-ceruk karang yg mengagumkan. Ini merupakan salah satu spot paling cocok buat melihat sunset dikala senja menyapa. Tebing-tebing karang terjal tersebut bakal dipenuhi semak belukar saat masa hujan tiba, dari kejauhan nampak terlihat seperti padang savana. 
Area wisata Pantai Dreamland dapat disebut masih gadis, dgn kata lain keadaan pantai tetap asri bersama airnya yg jernih. Lantaran itu bagi Kamu yg punyai hobi berenang , Kamu bisa serta-merta menceburkan diri ke laut & bermain-main di tepiannya. 
Pantai yg berlokasi di ujung selatan Desa Pecatu Kecamatan Kuta Selatan Kab Badung – Bali ini memang lah populer dgn ombaknya yg cukup gede. Disarankan Kamu utk tak berenang kalau benar-benar belum bisa berenang dengan baik. 
Satu faktor lain yg menarik dari Pantai Dreamland ini yakni lokasinya yg terletak dekat dgn salah satu Pura Sad Kahyangan yg kabarnya merupakan pura penyangga poros mata angin di Bali, populer dengan sebutan Pura Luhur Uluwatu. 

Hotel di Pantai Dreamland 

sekarang, Pantai Dreamland Bali terbilang telah setara dgn popularitas pantai-pantai lain di pulau Bali. Kamu bakal menjumpai beberapa cafe yg menyajikan makanan & minuman ringan dengan gampangnya. 
Seandainya mau menginap sekian hri di kawasan Pantai Dreamland, tersedia juga beberapa villa & resort dgn tarif yg variatif. Bahkan, sekarang ini ada juga banyak resort yg dibangun di atas tebing tinggi. Bagi Kamu yg menginap di sini, Kamu bisa sekaligus menikmati indahnya pantai Dreamland dari atas tebing. Pastilah harga sewa villa tersebut jauh lebih mahal di bandingkan penginapan lain.

Trayek Perjalanan ke Pantai Dreamland 

Jikalau perjalanan Kamu dimulai dari Pantai Kuta, Kamu bakal mencapai Pantai Dreamland Bali lewat Jimbaran menuju Desa Pecatu dgn ditempuh sekitar 30 menit. Apabila Kamu pergi dari Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, perjalanan cuma memerlukan waktu 20 menit. Sementara apabila dimulai dari Bandara Ngurah Rai, membutuhkan waktu 45 menit untuk tiba di obyek wisata Bali yg menarik ini. 
Ada pula pelayanan dari agen perjalanan, paket wisata, bus pariwisata, sampai rental mobil di Bali yg siap mengantarkan Kamu menjelajahi magnet wisata Pantai Dreamland.

Disqus Comments