Pesona Luar Biasa Dari Pantai Senggigi Lombok

pantai Senggigi Lombok
Pantai Senggigi Lombok merupakan suatu ruang wisata di Lombok yg paling populer. Pantai Senggigi mempunyai keindahan panorama yg menawan. Tidak Sedikit wisatawan luar negari yg datang ke pantai ini. 

Pantai ini menjelma jadi salah satu area menarik di Lombok dengan pemandangan garis pantainya yg panjang, tampak indah kalau diliat dari kejauhan & ketinggian. Terkecuali Senggigi, destinasi yang lain yg elegan di Lombok merupakan kawasan wisata Gili Trawangan. 

Mempunyai garis pantai yg panjang, Pantai Senggigi Lombok menyuguhkan gradasi warna pasir pantai dari hitam ke putih. Air lautnya mempunyai ombak yg tenang, jernih, & bersih. Ada tidak sedikit alasan yg menciptakan Pantai Senggigi di Lombok jadi salah satu area wisata favorit di kalangan penikmat perjalanan mancanegara. Turis-turis yg datang ke pantai ini lebih gemar menghabiskan waktunya untuk berjemur, berenang, snorkeling, atau sekedar bermain-main di tepian pantai. 

Pantai Senggigi ialah objek wisata menarik utk Kamu yg suka dengan laut  sebagai pilihan destinasi utk berekreasi. Perjalanan ke Senggigi Lombok bisa menghadirkan pengalaman wisata yg diyakini dapat membuat Kamu rindu utk kembali. 

Keindahan Pantai Senggigi Lombok 

Apa yg membuat Pantai Senggigi di Lombok jadi satu buah obyek wisata yg populer? Tidak lain & tidak bukan yaitu panorama lautnya. Air laut Pantai Senggigi demikian jernih & bersih, bahkan Kamu bisa menonton serta-merta sekawanan ikan yg berenang bebas di laut Senggigi. 
pesona pantai Senggigi di Lombok
Kehidupan terumbu karang di Pantai Senggigi juga masih terpelihara sampai sekarang ini, Hal ini menjadikan salah satu obyek wisata di Lombok ini jadi area snorkeling yg diminati tidak sedikit kalangan. Factor ini ditunjang dengan air laut senggigi yg tak berombak keras, Kamu tak perlu khawatir dapat terbawa arus laut diwaktu snorkeling. 

Menyelam ke alam bawah laut Senggigi teramat menyenangkan dikarenakan Kamu dapat menemukan keindahan laut yg alami. Kamu bisa menyewa peralatan snorkeling di area pantai, tidak jauh dari gerbang pintu masuk Pantai Senggigi. 

Diluar itu, Pantai Senggigi mempunyai garis pantai yg panjang & indah sekali diliat. Sejauh Kamu memandang garis pantainya, Kamu dapat menyaksikan gradasi warna pasir pantai dari hitam ke putih. Inilah salah satu keunggulan wisata Lombok saat ini. 
sunset di pantai Senggigi Lombok
Dgn garis pantai yg panjang, pilihan aktivitas jogging jadi salah satu kegiatan yg lumayan digemari di Pantai Senggigi. Di waktu sore hri, Kamu bisa melepas penat dengan bersantai di tepian pantai sambil menikmati tenggelamnya matahari di Senggigi. Suatu panorama yg demikian indah! 

Pantai Senggigi yaitu salah satu destinasi wisata yg teramat digemari wisatawan asing. Dan juga para penikmat perjalanan dari dalam negara yang tidak sedikit menjadikan Pantai Senggigi sebagai salah satu list tujuan wisata terfavorit. 
pesona pantai Senggigi
Perjalanan ke Pantai Senggigi Lombok bisa ditempuh dari Kota Mataram. Jikalau Kamu sudah sampai di Kota Mataram atau sudah mendarat di bandara International Lombok, perjalanan ke Pantai Senggigi dapat ditempuh antara 30 – 50 menit. 

Kamu bisa naik taksi, angkutan umum, atau menyewa motor utk bisa tiba di Pantai Senggigi. Seandainya mau memanfaatkan angkutan umum dari Kota Mataram, Kamu mesti mimilih angkutan rute Sweta – Ampenan dgn budget se besar 3 ribu rupiah per orang. Sesudah tiba di Ampenan, Kamu mesti naik angkutan lagi rute Ampenan – Senggigi berbiaya 2 ribu rupiah per orang. 

Setiba di kawasan Senggigi, Kamu tinggal berjalan kaki kira-kira 3 menit buat tiba tiba di pantai tersebut. Sambil berjalan kaki, Kamu bisa menjumpai tidak sedikit warung & toko makanan, aneka souvenir, & lain-lain. 

Dalam rute perjalanan menuju Pantai Senggigi ini, Kamu bakal melihat kendaraan tradisional Mataram yg dikenal sbg Cidomo. Kendaraan tradisional ini beroperasi di tempat-tempat yg  belum dijangkau oleh mobil. Kamu pun dapat melintasi pula pasar tradisional di Mataram, dikenal dengan nama Ampenan (Kebon Roek). Pasar ini ialah pasar yg terdekat dari kawasan Pantai Senggigi. 
pura batu bolong Lombok
Selepas pasar, Kamu bisa menjumpai Makam Keramat dan melintasi satu buah pura yg menjorok ke laut. Pura ini bernama Pura Batu Bolong. Kamu bisa berfoto-foto di ke-2 lokasi ini dikarenakan lumayan menarik dgn latar pantainya. Barulah selepas itu Kamu dapat tiba di kawasan wisata Pantai Senggigi Lombok. 

Akomodasi di Pantai Senggigi 

Kamu tak perlu khawatir soal makanan & minuman di area wisata ini. Pantai Senggigi Lombok merupakan salah satu area wisata yg difasilitasi dengan komplit, baik dari aneka hotel & penginapan, resto & cafe, pub atau diskotik, sampai ke live music. 

Jika Kamu mau menyantap pizza, Kamu bisa bertolak ke Cafe Alberto yg terletak disebelah timur Pantai Senggigi, atau barangkali Cafe Lotus yg terletak di Pasar Seni, pasar ini berhadapan langsung dgn Pantai Senggigi. Atau, mau mencicipi masakan lokal? masih banyak penjual makanan lokal di kawasan Pantai Senggigi, bahkan masakan Padang ada juga.

Jangan Sampai khawatir, banyak lokasi makan romantis di Senggigi yg tersedia utk Kamu. Ha ini serta relatif sama tersedia di sejumlah objek wisata pantai Lombok yang lain.

0 komentar