Monday, February 15, 2016

Romantisme Yang Kental Di Pantai Kuta


Pantai Kuta Bali adalah sebuah ikon wisata Bali yg ternama. Popularitasnya sudah dikenal di beraneka ragam komunitas turis mancanegara & memberikan predikat yg begitu baik pada magnet pariwisata Indonesia sejatinya. Pantai ini terletak di Kecamatan Kuta, berjarak tak jauh dari ibukota propinsi Bali, yaitu Denpasar. 

Sejak puluhan th silam, pantai ini sudah jadi salah satu obyek wisata yg harus dikunjungi dikala wisatawan mancanegara berlibur di Indonesia. Tak cuma populer dgn pasirnya yg putih bersih, Pantai Kuta Bali pun populer dgn daya tarik matahari terbenam (sunset) & ombaknya yg sesuai utk berselancar. 

Di periode lampau, pantai Kuta merupakan sebuah pelabuhan dagang. Pedagang-pedagang dari luar Bali datang ke pantai ini utk lakukan transaksi perdagangan. Pantai Kuta ini pula jga merupakan habitat penyu hijau sejak beberapa ratus thn silam. 

Seiring perubahan zaman, jumlah satwa ini menyusut drastis sampai nyaris punah. Sekarang ini, penyu hijau tak lagi ditemukan di Pantai Kuta. Hewan-hewan ini sudah ditangkarkan di Pantai Tanjung Benoa & masuk ke dalam golongan hewan yg dilindungi. 

Sebelum th 1970-an, Pantai Kuta merupakan sebuah desa penangkap ikan yang mempunyai tipikal pantai berombak indah. Saat itu, cuma terdapat satu hotel saja di kawasan pantai ini, yaitu Kuta Beach Hotel. Tapi apa yg berubah sesudah 10 th setelah itu? Pantai Kuta Bali mulai dikenal di kalangan internasional sebagai salah satu pantai yang mempunyai ombak & sunset terindah didunia. 

turis asing di pantai Kuta
Sbg salah satu lokasi wisata Bali yg populer, kawasan wisata Pantai Kuta Bali mempunyai dukungan infrastrukur & sarana yg amat baik. Di sepanjang jalan Kuta-Legian, Kamu bisa menjumpai aneka pertokoan, restoran, pub, & hotel. Wahana-wahana pendukung hadir pula guna menyempurnakan pengalaman wisata yg menyenangkan di kawasan pantai ini. 

Night Cafe di Bali
Inilah alasan kenapa ruang wisata pantai Kuta demikian ramai dgn hingar bingar wisata yg demikian kental. Aspek ini pasti saja bertolak belakang dgn apa yg bisa Kamu dapatkan di Pantai Pandawa Bali, suatu pantai yg menawari ketenangan dalam nuansa pantai yg eksotis. Apabila Kamu sungguh mau meresapi kedamaian di Bali, mencoba dating ke destinasi wisata Ubud Bali. 
Tiap-tiap setahun sekali, di pantai Bali yg satu ini akan diselenggarakan aktivitas yg bernama Kuta Karnaval. Inilah salah satu even yg paling tidak sedikit diminati pelancong. Lazimnya, Kuta Karnaval tersebut diisi berbagai macam program, seperti food festival, cultural paradise, sampai fashion carnival. Tidak Hanya itu, kawasan pantai ini pun amat sering dijadikan sbg salah satu ruangan syuting bagi tayangan serial tv. 

Aktivitas Menarik di Pantai Kuta Bali 

Sebagai salah satu obyek wisata penting di Bali, Pantai Kuta menjanjikan Kamu beraneka ragam kegiatan menarik, mulai dari sekedar menyusuri pantai, berjemur, berenang, sampai merasakan pijat tradisional Bali oleh penduduk lokal. Berikut ini beberapa kegiatan menarik yg bisa Kamu temui di Pantai Kuta Bali. 

1. Menikmati Sunset 

sunset di pantai Kuta
Inilah keistimewaan pantai Kuta yg nyaris tak sempat dilewatkan oleh wisatawan, ialah daya pikat keindahan matahari terbenam (sunset) yg indah. 
Sejak awal mula nama pantai Kuta dikenal tidak sedikit kalangan turis lokal sampai mancanegara, keindahan sunset di pantai Kuta merupakan momen yg paling ditunggu. Tak heran seandainya sepanjang garis pantai ini dapat ramai dipenuhi pelancong dikala senja tiba. 

2. Berselancar 

belajar surfing di pantai Kuta
Pantai Kuta Bali serta mempunyai ombak laut yg amat cocok bagi aktivitas berselancar. Di pantai ini kerap diselenggarakan festival berselancar tingkat internasional. Kamu bisa melihat keahlian para peselancar meliuk-liuk di atas ombak di sepanjang pantai ini. 
Rata-rata, para peselancar ini telah terampil melintasi ombak laut bersama papan selancarnya. Tetapi, bukan berarti Kamu tak sanggup mencobanya. Ombak di Pantai Kuta termasuk juga ramah bagi surfer kelas pemula. 

Mau menggali ilmu surfing? Janganlah khawatir, ada tidak sedikit jasa yg siap mengajari Kamu utk belajar surfing di pantai ini. Instruktur akan mengajari trik berselancar dgn simulasi di pinggir pantai sebelum masuk ke air. Kamu akan pula diajari buat mengenal arus & ombak. Sekian Banyak ruangan kursus selancar yg populer, di antaranya merupakan Surfer Girl Surfing School, Rip Curl Surf School, & Odysseys. 

3. Berenang 

tanda larangan berenang
Berenang di pantai Kuta ialah salah satu aktivitas yg dilakukan tidak sedikit wisatawan. 
Meskipun begitu, butuh berhati-hati selama berenang di pantai ini mengingat arus bawah pantai Kuta terbilang kuat. Umumnya terdapat banyak bendera yang mempunyai warna yg berbeda-beda di pinggir pantai ini sbg penanda apakah ruangan tersebut diperbolehkan buat berenang atau tidak. 

4. Berjemur 

berjemur dan santai di pantai Kuta
Bosan cuma berjalan-jalan menyusuri tepian pantai? Berjemur di pantai Kuta merupakan salah satu yg disukai tidak sedikit wisatawan, khususnya para turis mancanegara. Terkecuali berjemur di atas pasir, Kamu bisa bermalasan-malasan di atas kursi panjang yg disewakan bagi wisatawan di pantai ini. Tetapi, Kamu sebaiknya memakai tabir surya sewaktu berjemur. 

5. Main layang-layang 

Aktivitas main layang-layang merupakan salah satu kegiatan menyenangkan yang lain, terutama bagi mereka yg datang dengan dgn keluarga di pantai Kuta Bali. Di sepanjang pantai, tidak sedikit terdapat toko mungil yg menjual layang-layang khas Bali dalam beraneka ukuran & wujud, seperti Janggan (wujud burung), Bebean (wujud Ikan), & Pecukan (wujud daun). Harga layangan bermacam-macam, tergantung dari ukuran & bahannya. 

6. Bali slingshot 

bali slingshot
Mau tahu apa rasanya dilemparkan ke atas dgn suatu ketapel raksasa? Jikalau Kamu penasaran, mencoba wahana pantai Kuta Bali yg satu ini. Kamu patut mencoba slingshot, badan Kamu bakal dilontarkan ke udara sejauh 52 meter menggunakan satu buah ketapel raksasa & rasakan sensasi jatuh dari ketinggian tersebut. Adrenalin terasa dipacu sedemikian kencangnya, menimbulkan sensasi yg luar biasa. Tenang saja, wahana ini didesain demikian aman. 

Hotel di Pantai Kuta Bali 

Di sepanjang jalan kawasan pantai ini, terdapat tidak sedikit penginapan, mulai dari kelas melati hingga hotel bintang lima. Kamu bisa pilih hotel di Kuta jikalau mau menikmati suasana tengah malam yg romantis di pantai tersebut, komplit dgn beraneka hiburan yg menarik yg ada di sana. Sekian Banyak hotel & resor yg letaknya strategis di dekat pantai Kuta, diantaranya Aneka Beach Kuta, Bali Bungalow, Maharani, Harris Resort, & Alam Kulkul Boutique Resort. 

Kamu bisa mencari hotel atau penginapan dengan cara online guna memastikan ketersediaan kamar. Salah satu booking online yg ternama yaitu AGODA. 

Cara Menuju ke Pantai Kuta Bali 

Pantai Kuta Bali berjarak kurang lebih 3 kilometer dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Seandainya Kamu menempuhnya dari Denpasar, tempat pantai ini cuma berjarak sekitar 10 kilometer ke arah Barat. Disamping memakai transportasi umum, Kamu bisa menyewa mobi atau motorl untuk menuju di pantai Kuta. 

Kalau Kamu memakai bis ke pantai ini, Kamu diharuskan utk turun di parkir sentral, kemudian dilanjutkan dgn naik shuttle menuju pantai. Apabila Kamu menggunakan kendaraan motor, satu aspek yg butuh dipertimbangkan yaitu terbatasnya areal parkir di kawasan pantai Kuta Bali. Karena saat-saat tertentu, seperti thn baru & periode liburan, pemerintah setempat menutup akses kendaraan bermotor guna menghindari kemacetan di kawasan pantai Kuta.

Disqus Comments