Ini 7 Obyek Wisata di Batam Paling Terkenal

Batam merupakan kota perindustrian, walau begitu daya tarik area wisata di Batam tetap bakal Kamu dapatkan dgn menjelajahi kota Batam. 

Sesudah Medan & Palembang, Batam merupakan kota dengan jumlah penduduk paling besar ke-3 di Pulau Sumatera. Karakteristik pariwisata di Batam yakni wisata kota, ini sangat didukung dgn ketersediaan infrastruktur yg komplit di kota tersebut. 

Sebagai bagian dari dari wilayah Propinsi Kepulauan Riau, Batam pun mempunyai ruang wisata bahari yg cantik. Ini bisa Kamu dapatkan dgn mendatangi Pantai Nongsa atau Pantai Melur Pulau Galang, dan sejumlah pantai yang lain. 

Reputasi Batam sebagai lokasi berbelanja barang branded benar-benar sudah dikenal sejak lama, ini tak tidak terlepas dari sifat yg melekat padanya yang merupakan satu buah kawasan otonomi khusus utk perdagangan (ekonomi). Tetapi selain itu ada sejumlah lokasi wisata di Batam yang bisa Kamu datangi. 

Spot Wisata di Batam 

Berikut ini ialah area wisata di Batam yg ternama di kalangan pelancong. 

1. Jembatan Barelang 

Barelang merupakan akronim yg diambil dari nama tiga daerah, yakni Batam, Rempang, & Galang. 
Inilah jembatan penghubung kota Batam dgn pulau-pulau lain di sekitarnya, seperti Pulau Nipah, Pulau Perhatikan, Pulau Rempang, Pulau Galang, & Pulau Galang Baru. 
bpbatam.go.id
Sebenarnya, keberadaan jembatan tersebut yakni buat menunjang pertumbuhan industri yg benar-benar di desain di tempat-tempat tersebut. 

Jembatan ini merupakan ikon kota Batam. Tidak ayal, mereka yg datang ke Batam kerap datang ke jembatang Barelang meskipun cuma sekedar buat bersantai, atau yg paling tidak jarang dilakukan ialah berphoto dgn latar belakang jembatan. 

2. Pantai Nongsa 

Pantai Nongsa yaitu tujuan wisata pantai dgn panorama laut yg paling indah di Batam. Nongsa merupakan nama satu buah kecamatan. Kalau Kamu mau menikmati keindahan pantai di Batam, Nongsa merupakan tempat yang cocok. 
http://jalan2.com/
Terdapat beberapa resort sampai lapangan golf di sana. Kamu bisa menikmati wisata pantai di Batam dgn menginap di resort-resort yg ada. 

3. Pantai Melur Pulau Galang 

Di pantai Melur Pulau Galang, Kamu bisa melakukan tidak sedikit aktivitas pantai yg menarik, di antaranya yaitu berenang sampai olahraga pantai. 
1001wisata.com/
Permainan voli pantai & sepakbola pantai ialah yg lebih sering dilakukan di pantai ini. Tidak Sedikit orang senang berolahraga di area wisata Batam yg satu ini. Berenang di pantai Melur Pulau Galang pula tidak kalah mengasyikkan. 

4. Mega Wisata Ocarina 

Mega Wisata Ocarina merupakan kawasan wisata terpadu, direncanakan bakal semegah Ancol di Jakarta. Ada banyak wahana permainan di ruang wisata Batam yg satu ini, di antaranya Giant Wheel, Trampolin, Flying Fox, Sepeda Air, Water Boom, & lain-lain. 
nitapermatasari27.files.wordpress.com
Sebagai kawasan wisata terpadu, Kamu bisa menikmati santap makanan dengan mendatangi Kampoeng Indonesia yg ada di Megawisata Ocarina. Ada banyak aneka makanan khas Indonesia yg bisa Kamu pilih. 

5. Pantai Marina 

Inilah lokasi wisata di Batam yg sangat serasi utk menikmati wisata dgn keluarga & anak-anak. Di Pantai Marina, ada taman hijau sebagai ruangan bermain untuk anak-anak Kamu. 
blogspot.com
Dikarenakan posisinya yg menghadap ke selat Singapura, Kamu bisa melihat panorama gedung-gedung pencakar langit yg ada di negara tetangga tersebut. 

Salah satu yg menarik, di pantai ini Kamu bisa menemukan panorama sunset yg indah, berlatar daratan Tanjung Uncang sbg daerah industri galangan kapal dgn alat-alat beratnya yg menjulang tinggi. 

6. Bukit Senyum 

Inilah lokasi melihat panorama kota Singapura sewaktu tengah malam tiba. Di Bukit Senyum, Kamu dapat menyaksikan kilau gemerlapnya cahaya bangunan yg ada di Singapura. 
blogspot.com
Dengan duduk santai di rerumputan atau duduk di bangku yg sedia di sana, bercengkrama & melihat panorama kota Singapura tersebut bakal jadi kegiatan yg mengasyikkan. Oleh sebab itu, Bukit Senyum menjadi salah satu area wisata di Batam yg sering didatangi orang. 

7. Camp Vietnam di Pulau Galang 

Penduduk di sana dengan cara umum menyebutnya Camp Vietnam. Camp Vietnam merupakan bekas camp para pengungsi asal Vietnam yg sempat tinggal di Pulau Galang dari th 1979 hingga 1996. 
Mereka pergi dari negaranya akibat konflik politik & militer yg meluas di kawasan Indochina (Kamboja, Vietnam, & Laos). 
http://baltyra.com/
Di camp ini, Kamu bisa melihat sisa-sisa peninggalannya, seperti rumah sakit PMI, rumah sakit UNHCR, museum, gereja, pagoda, sampai pemakaman. Ruangan wisata Batam yg satu ini terbuka buat umum setiap hari,  mulai dari pukul 7.30 - 17.30.

0 komentar