Inilah 15 Pantai di Bali Paling Menarik

Di Indonesia, daya tarik wisata pantai di Bali sudah terkenal kalangan pelancong, baik domestik ataupun mancanegara. Jajaran pantainya menambah daftar kekayaan pariwisata tidak selain adat & budaya yg unik. 

Bisa dibilang, nyaris seluruh wisatawan lokal ataupun mancanegara sempat merencanakan waktu liburan & menginjakkan kakinya di beberapa pantai di Bali yg cantik. Mulai dari Pantai Kuta, Pantai Sanur, Pantai Dreamland, sampai sejumlah pantai yang lain yg bahkan banyak di antaranya belum dieksplorasi luas. 

Seperti banyak daerah yang lain di Indonesia, destinasi wisata pantai di Bali populer dengan panoramanya yg indah, termasuk juga daya pikat sunset & sunrise yg cantik. 
Statistik wisata Bali mencatatkan kunjungan wisatawan sebesar 8 juta orang tiap-tiap tahunnya. Hal ini membuktikan bahwa Bali merupakan magnet kuat dari bidang pariwisata Indonesia dengan cara umum. 

Wisata Pantai di Bali 

Bagi sebahagian orang, berlibur ke Bali boleh menjadi bukan sekedar kemauan saja, melainkan target yg mesti dilakukan. Seribu narasi menyangkut keindahan pantai-pantai di Bali rasanya tak cukup cuma didengar saja. Kalau ada rencana berlibur ke Bali atau mengeksplorasi daya tarik pantainya, berikut ini ialah destinasi wisata pantai di Bali yg paling menarik bagi pelancong.

1. Pantai Kuta 

Nama Pantai Kuta tedengar familiar bahkan di telinga orang yg belum sempat mengunjunginya sekalipun. Pantai yg terletak di daerah selatan Pulau Dewata ini jadi tujuan wisata pantai nomer satu di Bali, terutama bagi wisatawan mancanegara. Konon, Pantai Kuta termasuk juga salah satu pantai tertua di Bali sebab pamornya telah mendunia sejak thn 1970 silam. 
initempatwisata.com
Bila Pantai Sanur lebih terkenal dengan sunrisenya, sebaliknya di Pantai Kuta Kamu bakal takjub dgn keindahan sunset yg menawan. Momen matahari terbenam ini bahkan tidak jarang jadi objek para penggemar fotografi, termasuk juga sbg latar poto pre-wedding yg mempesona. Dari Bandara Gusti Ngurah Rai, perjalanan ke Pantai Kuta cuma perlu waktu kira-kira 15 menit dgn kendaraan pribadi atau taksi. 

2. Pantai Sanur 

Pantai Sanur ialah pantai di Bali yg tidak kalah terkenal di bandingkan Pantai Kuta. Kalau di Pantai Kuta Kamu dapat menikmati sunset, maka di Pantai Sanur menyuguhkan salah satu kebesaran Tuhan lewat daya tarik sunrise yg mempesona di pagi hri. 
telusurindonesia.com
Lantaran mempunyai karakter ombak yg teramat kalem, Pantai Sanur tak serasi buat olahraga surfing. Surfing atau berselancar membutuhkan ombak yg lumayan gede. Olahraga air yg paling sesuai di pantai ini ialah scuba diving & snorkeling. Bagi wisatawan yg baru mempelajari menyelam, Pantai Sanur amat sangat tepat utk menyelam lantaran airnya amat santai. Pantai sanur Bali terletak di Desa Sanur ke arah Timur dari Pusat Kota Denpasar. Dari Bandara Ngurah Rai, pantai ini berjarak kurang lebih 16 kilo meter ditempuh tempuh lebih kurang 30 menit dengan arus dulu lintas normal. 

3. Pantai Dreamland 

Bisa dikatakan, Pantai Dreamland merupakan salah satu pantai di Bali yg disukai para peselancar. Ini tak berlebihan dikarenakan pantai ini mempunyai ombak yg lumayan menantang. Pasir putih yg terhampar indah di sepanjang pantai diselingi gulungan ombak yg berkejaran menuju pinggir pantai merupakan gambaran nyata daya tarik Pantai Dreamland yg tak kalah dgn pantai yang lain. 
water-sport-bali.com
Bagi yg tak menyukai surfing, Kamu sanggup duduk-duduk di pinggir pantai dgn menyewa kursi panjang buat berjemur kumplit dgn payungnya. Pantai ini makin ramai dipadati turis justru ketika menjelang sore hri. Bisa Jadi cuaca yg tak demikian panas jadi alasan wisatawan yg pilih datang di sore hri. Pantai Dreamland berada di Desa Pecatu. Dari Bandara Ngurah Rai, Kamu membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit buat tiba di lokasi. Kamu dapat juga memakai kendaraan pribadi sebab akses menuju tempat terbilang aman jikalau dilalui kendaraan bermotor. 

4. Pantai Pandawa 

Namanya benar-benar tak sepopuler Pantai Kuta & Pantai Sanur, tetapi dibalik itu Pantai Pandawa menaruh keindahan alam laut yg elegan. Pantai ini terbilang tetap gadis, belum seramai Kuta atau Sanur. Kamu dapat terkesima oleh hamparan pasir yg putih bersih & bebas sampah di pantai ini. Ombaknya yg slow terdengar senada bersama suasana pantai yg lengang tanpa hiruk pikuk. 
http://tourhotelbali.com/
Pantai pasir putih Pandawa terletak di Desa Kutuh, masuk dalam wilayah Kab Badung. Warga lokal tidak jarang menyebutnya Pantai Kutuh. Beda lagi dgn wisatawan asing terutama dari Australia, lebih senang menyatakan Pantai Pandawa dgn sebutan “Secret Beach”. Pantai Pandawa lebih didominasi oleh turis mancanegara. Tapi, belakangan justru wisatawan lokal yg lebih sering datang ke pantai ini. Perjalanan dari Bandara Gusti Ngurah Rai ke Pantai Pandawa memakan waktu sekitar 1 jam dengan jarak tidak kurang dari 18 kilo meter. Jalanan di Desa Kutuh yg berliku-liku akan membuat perjalanan Kamu menjadi lebih lebih lama. 

5. Pantai Tanjung Benoa 

layaknya Pantai Pandawa, Pantai Tanjung Benoa termasuk juga salah satu pantai di Bali yg mempunyai ombak yg slow dan mempunyai bentang pantai dengan pasir putih bersih. Lantaran karakteristik ombak yg cukup santai, pantai ini lumayan aman utk olahraga air. Visitor akan bebas & aman bermain snorkeling, diving, atau parasailing di Pantai Tanjung Benoa ini. 
water-sport-bali.com
Ada satu buah spot di Pantai Tanjung Benoa yg sangat disukai anak-anak, yakni Pulau Penyu di mana terdapat habitat penyu yg lucu-lucu di sana. Di pantai ini, terdapat tidak sedikit unit-unit usaha yg menyediakan bermacam kebutuhan olahraga air. Tidak Cuma aktivitas water sport yg menarik, disekitar pantai juga terdapat sekian banyak hotel yg siap berikan kenyamanan istirahat bagi wisatawan yg mau beberapa hri di sana. Dari Bandara Gusti Ngurah Rai, Kamu akan membutuhkan waktu sekitar 30 menit buat tiba di lokasi. 

6. Pantai Jimbaran 

Mendengar nama pantai ini, kemungkinan memori Kamu bakal cepat teringat terhadap tragedi Bom Bali I & II. Sejak peristiwa itu, nama Pantai Jimbaran makin mendunia sebagai salah satu destinasi wisata pantai di Bali. Sesungguhnya, pemandangan laut di Pantai Jimbaran demikian memukau. Dgn pemandangan sunset yg teramat indah, tidak sedikit wisatawan yg datang ke pantai ini disaat sore hri. 
http://ksmtour.com/
Tidak Hanya menikmati daya pikat sunset, rata-rata wisatawan yg datang ke Pantai Jimbaran pula menikmati kuliner berupa sajian ikan laut. Hal ini kelihatan dari banyaknya cafe di pinggir pantai yg tidak pernah sepi dari visitor. Cafe-cafe ini menyediakan aneka makanan olahan hasil laut, seperti kerang, cum-cumi, kepiting, & udang. Pantai Jimbaran berjarak lebih kurang 15 menit dari bandara Gusti Ngurah Rai. Bagi Kamu yg mau berlibur lebih lama atau menginap, banyak villa & hotel berstandar internasional disekitar tempat pantai. 

7. Pantai Legian 

Di mata wisatawan, kemungkinan Pantai Legian jadi pilihan ke-3 lokasi yg mau dituju sesudah Pantai Kuta & Pantai Sanur. Nyaris serupa Pantai Kuta, Pantai Legian ini menawarkan keindahan laut yg jelita. Menyusuri hamparan pasir putih yg membentang di sepanjang pantai sambil menatap sunset di ufuk barat merupakan pengalaman indah yg seru. 
water-sport-bali.com
Tidak Hanya berenang & berjemur, ada pula yg berselancar mengingat ombak di pantai ini lumayan besar di titik-titik tertentu. Tidak jarang, di Pantai Legian ini diadakan lomba selancar yg diikuti oleh surfer lokal ataupun dari luar. Kuliner tengah malam hri di Pantai Legian pun terbilang komplit. Ada sekian banyak cafe, warung makan, & restoran yg siap memanjakan perut Kamu diwaktu kelaparan. 
Pantai Legian merupakan destinasi favorit bagi wisatawan dari Australia. Dari bandara Gusti Ngurah Rai, berjarak lumayan dekat kurang lebih 6 kilo meter & dapat ditempuh jangka waktu tidak lebih dari 15 menit. Terkecuali sekian banyak lokasi wisata kuliner, terdapat pula tempat hiburan tengah malam seperti bar & pub di pantai ini. Untuk akomodasi, di seputar Pantai Legian terdapat tidak sedikit villa & hotel bertaraf internasional. 

8. Pantai Nusa Dua 

Diantara beberapa pantai di Bali, Pantai Nusa Dua layak dinobatkan menjadi pantai yg paling bersih. Pantai ini mempunyai karakter ombak tak terlalu besar maka aman buat aktivitas menyelam atau berenang. oleh sebab itu, Pantai Nusa Dua direkomendasikan juga sebagai destinasi wisata buat keluarga, termasuk juga anak-anak. Ada beberapa bidang di pantai ini yg berair dangkal. 
water-sport-bali.com
Tidak Hanya berenang dalam suasana santai, Pantai Nusa Dua termasuk juga pantai yg tak demikian panas maka visitor betah berjemur & menghabiskan waktu di pantai ini. Diluar itu, beragam kegiatan kenegaraan bertaraf internasional tidak jarang diselenggarakan di kawasan Pantai Nusa Dua dgn tamu petinggi-petinggi negeri di semua dunia. Tak aneh seandainya disekitar area pantai terdapat tidak sedikit hotel mewah berskala internasional. 

Tidak Cuma jajaran hotel mewah, di Pantai Nusa Dua serta terdapat sarana publik seperti taman yg terawat, toilet, tempat sampah, dan juga area parkir yg lumayan luas. Ada sekian banyak spot di pantai ini yg menyuguhkan panorama indah & karenanya kerap dijadikan juga sebagai background dalam photo pre-wedding. 

9. Pantai Lovina 

Destinasi wisata Pantai Lovina merupakan salah satu yg diandalkan dari Kab Buleleng. Di kawasan pantai ini sedia beraneka sarana akomodasi, restaurant, toko oleh-oleh & butik, sampai persewaan mobil. Pantai Lovina ternama dgn pertunjukkan lumba-lumba yg menarik bagi wisatawan. Dgn menaiki kapal yg membawa Kamu ke tengah laut, beberapa ratus ekor lumba-lumba yg hidup di pantai ini akan bermunculan & menyuguhkan atraksi yg menggemaskan. 
beautytour.info
Atraksi lumba-lumba ini cuma bisa disaksikan diwaktu pagi hri mengingat lumba-lumba bakal bermunculan dari  pukul 6-8 pagi. diluar itu, aktivitas menyelam atau snorkeling menjadisalah satu aktivitas yg menarik. Daya Pikat ikan hias di perairan pantai ini lumayan bisa menghadirkan pesona bawah laut yg menghibur hati. 

10. Pantai Bias Tugel 

Pantai Bias Tugel berarti pantai yg pasirnya terpotong. Ini disebabkan area Pantai Bias Tugel yg tak luas dikarenakan pada bagian kanan & kiri pantai diapit batu karang yg besar. Pantai Bias Tugel mempunyai hamparan pasir putih yg bersih bersama air laut yg jernih membiru. Mengingat popularitasnya yg belum setenar Kuta, pantai ini terbilang lumayan menenangkan untuk dikunjungi & menjadi salah satu daya pikat pantai di Bali yg tersembunyi. 
baliseru.com
Tidak Hanya itu, Kamu tidak ditarik biaya ticket masuk. Sekitar pantai, belum terdapat hotel atau restoran. Janganlah khawatir kalau Kamu kelaparan, Kamu bisa mengisi perut di warung makanan & minuman yg buka di sana. Pantai Bias Tugel berjarak dekat dari Pelabuhan Padang Bai, kira kira 700 meter dari pintu masuk pelabuhan atau berjalan kaki lebih kurang 10 menit. 

11. Pantai di Pulau Menjangan 

Pulau Menjangan merupakan satu buah pulau mungil yg tak berpenghuni & terletak di kawasan Taman Nasional Bali Barat, berjarak lebih kurang 10 kilo meter di lepas pantai barat laut Bali. Jangan Sampai kaget bila di Pulau Menjangan Kamu tak bakal menjumpai penginapan, restoran, toko, & yang lain. Satu-satunya resort yg sedia hanyalah Resort Pulau Menjangan yg berada langsung dibawah Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah III Labuhan Lalang. 
http://anekatempatwisata.com/
Pulau ini mempunyai spot diving paling baik di Bali dgn keindahan taman bawah lautnya yg mempesona. Inilah alasan kenapa para penyuka diving di Bali amat menikmati penyelaman di tempat ini sebab visibility yg baik & kaya biota laut. Pulau Menjangan memang lah mempunyai terumbu karang & formasi batuan yg kompleks. 

Selain diving, kegiatan tracking di pulau ini juga menarik. Kamu bisa melihat sejumlah burung yg hidup di Pulau Menjangan, serta melewati savanna di mana bisa melihat aktivitas Rusa Menjangan di alam bebasnya. Untuk tiba di pulau ini, Kamu bisa memanfaatkan perahu rakyat yg dikelola Taman Nasional Bali Barat. Atau, memakai perahu dari dermaga kecil di Teluk Banyuwedang & Teluk Terima. 

12. Pantai Virgin (Virgin Beach) 

Pantai ini terbilang masihlah sepi & belum terjamah banyak turis. Oleh karenanya, suasana di Pantai Virgin (Virgin Beach) teramat alami & santai. Pantai ini mempunyai air laut yg biru jernih dgn pasir putih lembut & buih ombak yg harmonis. Kamu akan melihat betapa bersihnya pantai dari dari sampah. 
http://bali.panduanwisata.id/
Kegiatan wisatawan di pantai ini biasanya adalah menikmati suguhan makanan di cafe-cafe yg buka disekitar pantai. Tidak Hanya berenang, wisatawan bisa menikmati suasana pantai dengan bermalas-malasan di tepian di tempat duduk yg kumplit bersama payungnya. Seandainya Kamu mau snorkeling, tingga menyewa perlengkapan yg ada di sana. Terletak di Karangasem, Kamu bisa menggunakan mobil atau motor buat mendatangi salah satu pantai di Bali yg alami ini. Dari Denpasar, perjalanan dapat memakan waktu kira-kira 2 jam saja. 

13. Pantai Amed & Tulamben 

Berlokasi di suatu desa di kawasan Timur pulau Bali, Pantai Amed & Pantai Tulamben mempunyai kekayaan biota laut, terumbu karang, dan pesona alam bawah lautnya yg menarik. Ke-2 pantai ini letaknya bersebelahan. Pantai Tulamben teramat disenangi oleh para penyelam. Di kedalaman pantainya, terdapat kapal perang AS, USS Libert yg karam sejak lama & ini menjadi pemandangan bawah laut yg “megah” dgn bangkai kapal yg dipenuhi terumbu karang. 
detik.com
Pantai Amed & Tulamben adalah salah satu destinasi wisata pantai di Bali yg eksotis. Kalau Kamu berkunjung ke Amed Bali, sudah tersedia beragam sarana pariwisata seperti hotel, restoran, & bungalow. Kamu cuma memerlukan waktu lebih kurang 3 jam dari Bandara Ngurah Rai buat untuk tiba di kawasan yg eksotis ini. 

14. Pantai Balangan 

Di Pantai Balangan, Kamu bisa melihat rangkaian pohon kelapa yg tertata sedemikian rapi & jadi suatu pemandangan yg unik. Bagi Kamu yg mengharapkan ketenangan, pantai ini salah pilihan yg pantas dikunjungi. 
http://ganlob.com/
Berenang & surfing di Pantai Balangan merupakan kegiatan yg seringkali dilakukan tidak sedikit wisatawan. Sebab letak geografis pantai yg berada di bidang selatan Bali, sehingga ombaknya terbilang lumayan gede. Inilah alasan para peselancar menyukai pantai ini. Tidak Hanya itu, ada tidak sedikit cafe dan penginapan di kawasan Pantai Balangan. Kamu tidak perlu khawatir kelaparan atau jika mau menghabiskan waktu lebih lama di sana. Pantai ini cuma berjarak kira kira 38 menit dari Bandara Gusti Ngurah Rai. 

15. Pantai Padang-Padang 

http://ksmtour.com/
Pantai Padang-Padang sesungguhnya sudah dikenal lama oleh wisatawan asing yg datang ke Bali sebelum terkenal di kalangan wisatawan lokal. Ingatkah Kamu film “Eat, Pray, Love” yg mengambil Bali sebagai salah satu lokasi dalam kisahnya? Film ini aktor & aktris Hollywood, salah satunya yaitu Julia Robert. Di Pantai Padang-Padang inilah syuting film tersebut dilakukan pada thn 2010 silam. 
Pantai Padang-Padang mempunyai panorama yg indah & lingkungan yg masihlah alami. Pantai ini terletak di Pecatu, dekat dgn Uluwatu. Awalnya, pantai ini populer sebagai lokasi surfing mengingat ombaknya yg gede. Dan juga aktivitas berjemur & bersantai di tepian pantai disukai tidak sedikit wisatawan. Lokasi Pantai Padang-Padang dikelilingi oleh bebatuan karang yg kokoh, Kamu mesti melintasi tebing batu karang tersebut sambil menuruni anak tangga untuk bisa menginjakkan kaki di pantai.

0 komentar