10 Lokasi Nongkrong Paling Favorit Di Bandung

10 Lokasi Nongkrong Paling Favorit Di Bandung

Banyaknya lokasi nongkrong di Bandung merupakan gambaran kehidupan warga yang modern serta dinamis. Anak muda yg dahulu tidak sedikit menghabiskan waktu di rumah, sekarang ini sangat sering nongkrong di berbagai lokasi utk sekedar ngobrol atau mencari suasana baru.

Gambaran seperti ini tak berlangsung cuma di Bandung saja, tapi bisa ditemui di bermacam macam daerah yang lain. Masing-masing kota & daerah mempunyai berbagai spot nongkrong yg terkenal, senantiasa ramai dikunjungi banyak orang.

Bandung selalu mempunyai inovasi dalam membuat berbagai area nongkrong yg disukai anak muda. Mulai dari yg berkonsep tempat makan, cafe, sampai lesehan bagi para visitor. Dalam perspektif wisata, spot-spot nongkrong ini merupakan elemen yg turut memperkaya nuansa kepariwisataan Bandung.

Ruang Nongkrong di Bandung 

Ada beberapa ruang nongkrong di Bandung tak dibuat dengan ide yang asal-asalan. Sekian Banyak di antaranya dirancang mempunyai tema kusus yg menarik minat para kawula muda. Berikut ini 10 lokasi nongkrong favorit para anak muda di Bandung.

1. Wiki Koffie 

Nongkrong tentu tidak jauh-jauh dari yg namanya kopi, lebih-lebih nongkrong sampai larut malam. Wiki Koffie Bandung yakni coffee shop yang mempunyai hidangan kopi yg sungguh nikmat di Bandung. Lokasinya terletak didalam bangunan kuno peninggalan era Belanda.

Disaat masuk ke dalam, Kamu bakal menemukan tempat dengan ide minimalist. Di sana, Kamu dapat memilih varian rasa kopi yg di inginkan. Lantaran menu utamanya kopi, bermacam type kopi sedia mulai sejak dari kopi lokal, kopi Vietnam, kopi Hawai, sampai kopi Brazil. Di Wiki Koffie ini pula sedia menu utk breakfast. Masalah harga tak usah kuatir. Satu lagi, di sini disediakan akses Wi-Fi free. Wiki Koffie buka tiap hri, mulai dari pukul 08.00 – 00.00 WIB.

Alamat Wiki Koffie : Jalan Braga No. 90, Bandung

2. Caffe Bene 

Lokasi nongkrong di Bandung yg satu ini identik dgn kawula muda, terutama mereka yg senang dgn musik Korea. Caffe Bene memang benar-benar kental dengan nuansa ala Korea. Sejatinya, Caffe Bene merupakan salah satu cabang cafe asal Korea Selatan. Dessert yg disediakan pun tidak jauh-jauh dari kopi khas Korea.

Soal harga, Caffe Bene mematok sedikit diatas kebanyakan cafe lain. Tetapi rasa dari sajian dessert di cafe ini sungguh nikmat, sebanding dgn harga yg mesti dibayar. Caffe Bene berkonsep bangunan klasik modern dgn seluruh furnitur yg terbuat dari kayu. Sungguh kece & mutakhir.

Alamat Caffe Bene : Jl. Ir. Haji Juanda No. 155, Bandung

3. Cafe D’Pakar 

Cafe D’Pakar tidak cuma menyajikan citarasa makanan yg enak, tetapi suguhan pamandangan alam yg indah pun jadi daya tarik tersendiri. Cafe ini berdiri di atas bibir tebing maka pas utk bersantai atau nongkrong. Fasilitas yg tersedia seperti meja kursi tak terbuat dari besi atau rotan, namun dari kayu.

Bentang alam yg tampak di Cafe D’Pakar bukanlah hutan buatan, tetapi original hutan pinus bersama pepohonan yg berdiri rapat. Ruangan nongkrong Bandung yg satu ini memang lah menyajikan suasana damai & nyaman bagi para pengunjungnya sbg obat mujarab buat menghilangkan stress & kepenatan.

Alamat Cafe D’Pakar : Jalan Dago Pakar Utara, Bandung

4. Bober Cafe 

Ruangan nongkrong di Bandung yg satu ini amat sesuai buat berkumpul bersama sahabat, ngobrol, atau mengerjakan tugas dari dosen. Kegiatan bersantai dilakukan sembari menikmati sajian berupa cemilan, kopi, atau minuman ringan.

Di Bober Cafe sedia tidak sedikit sofa & kursi. Bagi yg senang lesehan,ada pula ruangan yg luas. Apabila Kamu datang ke sana, tak usah takut kehabisan tempat duduk. Kamu tinggal request makanan yg di inginkan, apakah makanan ringan atau makanan berat. Sebagai tambahan informasi, Bober Cafe buka sehari 24 jam. Menjadi, Membuat Kamu dapat nongkrong di tempat ini setiap saat.

Alamat Bober Cafe : Jalan R.E. Martadinata (Jl. Riau) No. 123, Bandung, Jawa Barat

5. Dakken Coffee dan Steak 

Jalan R.E Martadinata identik dengan keberadaan factory outlet. Hal ini kelihatan dari jajaran bangunan yg mayoritas menjual aneka busana product lokal. Namun, di sepanjang jalan tersebut pun tidak sedikit terdapat café & resto yg asyik buat nongkrong, salah satunya ialah Dakken.

Dakken ialah area makan enak di Bandung dgn sarana ruangan & meja makan yg tidak sedikit & amat homy. Tidak Hanya untuk nongkrong anak-anak muda, Dakken tidak jarang dimanfaatkan buat meeting. Dakken mempunyai ruangan yg lumayan gede & berjumlah tidak sedikit. Tak heran bila di Dakken tidak jarang dikunjungi oleh banyak pebisnis atau entrepreneur yg meeting sembari menikmati makan malam.

Alamat Dakken : Jl. RE. Martadinata (Jl. Riau) No. 67, Bandung

6. Sugar Rush 

Satu lagi ruang nongkrong di Bandung yg lumayan bonafit, ialah Sugar Rush. Sugar Rush terletak di tempat yg teramat strategis, di Braga City Walk. Bangunannya dirancang unik & kreatif. Di bagian depan, terdapat tulisan “Sugar Rush” yg gampang dikenali oleh siapa saja yg melalui di depannya.

Hidangan utama Cafe Sugar Rush adalah makanan yg sedikit berbau Eropa, seperti Churros, macaron, rainbow cake, & red velvet. Apabila Kamu penyuka rasa manis, Sugar Rush merupakan lokasi yg cocok. Bagi yg senang berfoto-foto, serta tersedia sekian banyak spot menarik buat berfoto dan selfie.

DIberbagai sudut Sugar Rush terdapat gambar-gambar lucu yg menciptakan suasana cozy & meriah. Gambar-gambar inilah yg tidak jarang dijadikan obyek atau background photo bagi para visitor yg mau mengabadikan moment di Sugar Rush.

Alamat Sugar Rush : Kawasan Braga City Walk – Jl. Braga No 83, Bandung

7. Upper East Cafe 

Jalan Dago ialah salah satu kawasan legendaris di Bandung. Sambil menikmati kesegaran hawa di kawasan Dago, Kamu bisa saja mampir sebentar di Upper East Cafe. Area ini serasi utk kegiatan formal & informal, bisa difungsikan utk nongkrong & bersantai, serta ideal utk lokasi meeting bersama client.

Mengusung gagasan klasik minimalist, ruangan ini identik dgn jendela ukuran gede di sudut kiri cafe. Penempatan jendela gede di kiri tersebut dimaksudkan biar visitor mampu menikmati pemandangan Dago. Adapun menu yg sedia di Upper East Cafe, contohnya nasi goreng sampai sajian Eropa seperti pizza, salad, & pasta.

Upper East Cafe : Jalan Cigadung Raya (Jl. Raya Golf Dago) No. 92, Bandung

8. Little Wings Book Cafe 

Keunikan lokasi nongkrong di Bandung yg satu ini ialah koleksi ribuan buku yg ada di sana. Suasana ruangannya pun terasa melankolis dengan keberadaan banyak furniture yg tertata rapi di tiap tempat. Sementara itu, buku-buku tersusun rapi di rak yg sedia.

Dari luar, angin berhembus lembut menebar udara sejuk dalam area cafe ini. Di Little Wings Book Cafe, jendela benar-benar sengaja di buka. Dengan demikian, dari bawah Kamu bisa menonton buku-buku yg disinari lampu putih.

Alamat Little Wings Book Cafe : JL. Cigadung Raya Barat No. 2, Bandung

9. De’ Tuik Garden Cafe dan Resto 

Satu lagi lokasi nongkrong yg ramai dikunjungi di Kota Bandung, ialah De’ Tuik Garden Cafe dan Resto. Lokasi ini terbilang eksotis dgn perpaduan rencana wisata alam & suguhan kuliner. Di cafe ini, Kamu dapat menyantap beragam menu makanan sembari menikmati pemandangan alam.

De’ Tuik Garden Cafe dan Resto terletak di tengah-tengah alam. Latar belakang cafe ialah kawasan perbukitan tanah Sunda yg asri. Sejauh mata memandang horizon, tampak pemandangan alam yg menyejukkan mata. Kamu pun bisa menyewa kamar di sana jikalau mau beristirahat.

Alamat De’ Tuik Garden Cafe dan Resto : Jl. Bojong Koneng Atas, Kampung Haur Manggung, Cikutra, Bandung

10. Kedai Mie Reman 

Kedai Mie Reman barangkali satu-satunya ruang nongkrong di Bandung yg menyajikan suguhan makanan pedas yg sungguh ekstrim. Reman, dalam bahasa Sunda berarti preman. Dgn begitu, sensasi rasa pedas makanan mie di kedai ini memang lah dahsyat seperti dikeroyok preman. 

Tiap hari, ruangan ini senantiasa dipadati visitor baik kalangan anak muda atau mereka yg mau menghabiskan akhir pekan dgn keluarga. Kalau Kamu penyuka masakan pedas, datanglah ke Kedai Mie Reman utk menjajal nikmatnya sensasi pedas.

Alamat Kedai Mie Reman : Jl. Teuku Umar (dekat Tempat Ibadah Unpad), Bandung

0 komentar