Monday, February 15, 2016

Destinasi Wisata Keluarga : Wisata Bahari Lamongan, Jawa Timur

pintu masuk WBL
Wisata Bahari Lamongan atau yg tidak jarang disingkat WBL dahulu tidak jarang dinamakan juga sebagai Jawa Timur Park 2. Daya tarik wisatanya pun tak kalah bagus dgn apa yg bisa Kamu lihat di Jawa Timur Park 1 di Malang. Tapi, saat ini Wisata Bahari Lamongan lebih populer dgn sebutan WBL & saat ini destinasi wisata Jawa Timur Park 2 sudah berdiri sendiri.

Destinasi Wisata Bahari Lamongan (WBL) terletak di pesisir utara Pantai Jawa, tepatnya di Paciran yg masuk wilayah administratif Kab Lamongan di Jawa Timur. Area WBL ini sejalur di jurusan pantura Surabaya – Tuban. 

Destinasi wisata di jatim yg satu ini berdiri sejak 14 Nopember 2004 & merupakan suatu hasil dari pengembangan objek wisata yg sudah eksis diawal mulanya, yaitu Pantai Tanjung Kodok. 

Dgn memadukan ide wisata bahari & dunia wisata, Wisata Bahari Lamongan mempunyai luas areal se gede 11 hektar. Di area ini Kamu bakal disuguhkan dgn ide pelayanan satu atap (one stop service). Wisata Bahari Lamongan buka sejak jam 08.30 – 16.30 WIB tiap-tiap harinya. 

Wisata Bahari Lamongan dikelola oleh PT Bumi Lamongan Sejati, merupakan satu buah perusahaan yg terdiri dari Pemkab Lamongan & PT Bunga Wangsa Sejati. Destinasi wisata ini pun terintegrasi dgn obyek wisata andalan yang lain di Jawa Timur, seperti Maharani Zoo dan Goa Maharani dan Tanjung Kodok Resort. 

Hamparan pasir yg luas juga rimbunnya pepohonan memberikan suasana berlibur yg sesuai & disukai tidak sedikit keluarga. Kawasan WBL sejatinya merupakan hasil dari perpaduan alam (nature), bangunan (architercture), & budaya (culture) di mana sanggup menghadirkan nuasa global dengan mempertahankan ciri khas lokal. Ikon dari Wisata Bahari Lamongan ialah suatu patung kepiting berwarna jingga yg berukuran besar dgn memamerkan capit besar nya, terletak persis di pintu masuk. 

Alamat Wisata Bahari Lamongan : Jl. Raya Paciran (ex. Tanjung Kodok), Kabupaten. Lamongan, Jawa Timur | Telp.(0322) 666111 

Spot Menarik Wisata Bahari Lamongan 

Buat bisa masuk, Kamu mesti membeli karcis masuk Wisata Bahari Lamongan sebesar 60-70 ribu Rupiah (weekday) & 80-100 ribu Rupiah (weekend & hri libur). Kupon ini pun telah mencakup biaya buat gabungan sekian banyak wahana ke dalam satu paket. Namun tak seluruhnya sarana sudah tercover dalam harga ticket. Kamu bakal dikenai budget penambahan yang lain buat sekian banyak media prabayar yg ada di sana. 

banyak hal yg mesti Kamu ketahui terkait keputusan yg berlaku di kawasan Wisata Bahari Lamongan, di antaranya : 
  • Dilarang Membawa Makanan 
  • Anak-Anak Dgn Tinggi Tubuh > 85 Senti Meter Dikenakan Ticket Penuh 
  • Buka Tiap Hari Mulai Jam 08.30 s/d 16.30 WIB 
  • Karcis Yg Telah Dibeli Tak Bisa Dikembalikan 
  • Karcis Tak Bisa Di Wakilkan 
  • Karcis Tak Boleh Rusak AtauTerbuka 
  • Karcis Berlaku Sehari Penuh Tatkala Tanggal Kunjungan 
  • Karcis Dipasangkan Oleh Petugas 
  • Karcis Anti Air 

bermain kano : salah satu wahana di WBL

1.Wahana Permainan & Hiburan 

Wisata Bahari Lamongan senantiasa menghadirkan 3 wahana baru tiap tahunnya. Jumlahnya wahana yg sudah sedia di sana contohnya Shouvenir Shop, ATV, Hunian Kucing, Istana Boneka, Ajang Ketangkasan, Galeri Kapal & Kerang, Video Game, Sarang Bajak Laut, Bioskop 3D, Goa Insectarium, Hunian Sakit (RS) Hantu, Tembak Ikan, Go Kart, TAGADA, Rottary Coaster, Taman Berburu, Istana Bawah Laut, Drop Zone, Motho cross, Planet Kaca, Crazy Car Coaster, Water Slide, Playground Remaja, Panggung Gembira, Ranger, Kolam Renang, Menara Ru’yaat, Galapagos, Paus Dangdut, Gano dan Sepeda Air, Tanjung Kodok, Kolam Penyu, Jet Coaster, Dermaga Pemancingan, Bumper Car, Resto Marina, Space Shuttle, Banana Boat, Permainan Air, Texas City, Fliying Fox, Anjungan Wali Sanga, & lain sebagainya. 

Tanjung Kodok Beach Resort

2. Tanjung Kodok Beach Resort 

Apabila Kamu mau menginap di kawasan Wisata Bahari Lamongan, ada hotel bintang tiga seperti Tanjung Kodok Beach Resort yg berkapasitas 50-60 kamar & menyuguhkan Kamu panorama indah pantai bersama pasir putihnya. Di Tanjung Kodok Beach resort, Kamu bahkan bisa menginap dengan 5 sampai 15 orang per satu kamar. 

Maharani Zoo & Goa

3. Maharani Zoo & Goa 

Maharani Zoo & Goa yaitu bagian terintegrasi dari Wisata Bahari Lamongan & mempunyai luas lokasi kira kira 2.500 m. Kamu bakal membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit buat menjelajahinya. Maharani Zoo & Goa mempunyai aneka stalakmit & stalaktit yg indah, ditambah juga dengan penempatan lampu warna-warni kepada tiap-tiap sudut goa maka memperindah suasana di dalamnya. 

Maharani Zoo & Goa pun di lengkapi dengan aneka satwa lokal & mancanegara. Diluar itu, terdapat galeri satwa yg diawetkan dan beraneka macam patung satwa yg sudah punah. Seluruhnya dihadirkan komplit dgn dokumentasi & informasi pendukungnya. 

Jalur Perjalanan ke Wisata Bahari Lamongan 

Akses utk menuju area Wisata Bahari Lamongan bisa ditempuh menggunakan beraneka ragam kendaran. Hal ini mengingat lokasinya yg persis dipinggir rute Pantura. Pantura merupakan lintasan jalan yg menghubungkan Jakarta sampai Surabaya. 

Kalau Kamu mengawali perjalanan memanfaatkan angkutan umum dari Terminal Bus Bungurasih di Surabaya, Kamu bisa naik bis dalam kota nomer P8. Disaat tiba di terminal Bus Wilangon, Kamu oper bis dengan menaiki bis menuju Paciran. Estimasi durasi perjalanan dapat menghabiskan waktu kira kira 90 menit utk bisa tiba di kawasan Wisata Bahari Lamongan.

Disqus Comments