Wednesday, May 4, 2016

Daya Pikat 10 Obyek Wisata di Bali Paling Menarik

>> Cari Hotel Murah di Bali klik disini <<

Daya Pikat obyek wisata di Bali sudah terkenal ke dunia internasional. Bahkan, tidak jarang masyarakat global mengenal nama Indonesia lewat Pulau Bali. 

Tak cuma kalangan wisatawan asing, keistimewaan lokasi wisata di Bali pula mendapat posisi yg istimewa di hati para pelancong lokal. Jumlah wisatawan dari & menuju Bali senantiasa mencatatkan angka statistik yg menakjubkan. 

Di samping itu, panorama pantai yg memikat merupakan hal yang melekat di bali. Keadaan infrastruktur kepariwisataan yg berkelas internasional sudah membuat Bali mendapat predikat sebagai salah satu primadona wisata di Indonesia sampai sekarang ini. 

Area Wisata di Bali 

Dihimpun dari beraneka ragam sumber, berikut ini beberapa area wisata di Bali paling cantik & layak Kamu datangi tatkala berada di Pulau Dewata. 


1. Tanah Lot 

Inilah salah satu obyek wisata di Bali yg mempunyai panorama sunset paling baik. Di satu buah titik bernama Sunset Terrace, Kamu bisa melihat pemandangan matahari terbenam yg memukau. Dikala senja sejak mulai menyapa, di antara gelayut awan yg tidak demikian tebal, matahari di atas langit Pura Luhur Tanah Lot mulai beralih kemerahan. Dikala cahaya meredup, bulatannya terlihat semakin utuh. Kelihatan cantik di balik indahnya siluet pura. Inilah salah satu daya tarik unik di Pulau Dewata. 
pura di Tanah Lot

Tanah Lot terletak di tengah laut, berjarak kira kira 300 meter dari bibir pantai & terdapat batu karang dengan gua besar di tengahnya. Nama Tanah Lot terdiri dari kata “Tanah” yg berarti batu karang & kata “Lot” atau “Lod” yg berarti laut. Yang artinya tanah yg ada di tengah laut. 

Objek wisata Tanah Lot ini berjarak 20 kilo meter dari Denpasar Bali, bisa ditempuh selama kurang lebih 45 menit. Apabila Kamu berkunjung ke Tanah Lot di Bali, berpakaianlah yg sopan & menjaga tabiat. Untuk diketahui, Kamu tidak diperkenankan memasuki pura yg ada di sana dikarenakan kawasan tersebut diianggap suci. 

2. Pantai Dreamland 

Pantai Dreamland yakni suatu pantai yg masih alami di Bali. Popularitasnya memang lah kalah populer dgn Pantai Kuta, tetapi sejauh mata memandang horizon, Kamu bakal terpesona ketika datang ke Pantai Dreamland lantaran keindahan yg dimilikinya. 

Pantai Dreamland di Bali merupakan pantai yg dikelilingi tebing-tebing yg menjulang tinggi juga batu karang yg berukuran agung. Apabila Kamu berjalan-jalan menyusurinya, Kamu akan bisa melihat seakan-akan daerah pantai lebih rendah daripada laut. 
Pantai Dreamland di Pecatu

Bebukitan & tebing ini dipenuhi rerumputan hijau, maka kelihatan laksana padang rumput nan hijau. Tidak Sedikit orang bersantai di areal ini sembari menikmati panorama pantai yg memikat, menonton terbenamnya matahari. 

Di antara tidak sedikit obyek menarik di Bali, pantai ini sanggup jadi pilihan alternatif yg menarik hati. Pantai Dreamland terletak di Desa Pecatu, Kab Badung, bidang selatan Pulau Bali. Kalau Kamu dalam perjalanan menuju Pura Uluwatu, satu buah pura paling populer di Bali, Kamu bakal menjumpai Pantai Dreamland ini lebih-lebih dulu. 

Pantai Dreamland mempunyai ombak yg tinggi & gede, itulah sebabnya area wisata Bali yg satu ini menjadi tujuan surfing bagi banyak wisatawan. 

3. Pantai Sanur 

Pantai Sanur ialah suatu area wisata di Bali yg populer karena keindahan panorama matahari terbit (sunrise). Inilah area menikmati sunrise di Bali denagn suguhan yg memikat hati. Datanglah pada jam 05 : 30 pagi, Kamu bisa menyaksikannya. Karena itu, tidak sedikit fotografer membawa poto pre-wedding bersama latar belakang sunrise di pantai ini. 
pantai Sanur

Pantai Sanur mempunyai ombak yg santai & condong dangkal. Oleh karenanya, melakukan snorkel di Pantai Sanur merupakan pilihan aktivitas yg menarik. Tidak Cuma snorkel, ada pula seawalker, ialah berjalan-jalan di dalam air, tarifnya kira kira Rupiah 625 ribu per orang. Untuk sampai di pantai Sanur, Kamu mesti menempuh perjalanan sejauh 10 kilometer dari Bandara Internasional Ngurah Rai di Denpasar. 

4. Tanjung Benoa 

Tanjung Benoa merupakan ruang wisata di Bali yg menawarkan tidak sedikit pilihan aktivitas wisata air yg memikat, seperti snorkel, parasailing, diving, naik boat, berlayar, berselancar, menyaksikan pemandangan bawah laut dgn glass buttom boat, dan pula beragam aktivitas olah raga air yang lain. 
olahraga air di Tanjung Benoa

Inilah surga wisata air di Bali. Ini juga salah satu destinasi wisata keluarga yg pantas Kamu pertimbangkan. Pantai Tanjung Benoa mempunyai pasir yg putih & ombak yang tenang. 

Terletak di Kecamatan Tanjung Benoa, Kab Badung, Kamu membutuhkan perjalanan kurang lebih 45 menit dari Denpasar utk tiba di Pantai Tanjung Benoa ini. Tidak Hanya olahraga air, daya tarik lain di pantai ini adalah Pulau Penyu, satu buah ruangan penangkaran bermacam macam spesies penyu yg langka. 

5. Ubud 

Wisata Ubud menjadi populer sejak lama karena seni lukisan, seni patung, seni tabuh, juga seni tari. Di sinilah area pelestarian kesenian & sarana gerakan ritual adat di Bali. 
serangkaian sawah di Ubud

Terletak di Kab Gianyar, Kamu bisa menempuh perjalanan sejauh 40 kilo meter dari Denpasar utk tiba di Ubud. Meskipun dengan cara administratif Ubud ialah suatu desa, tapi Kamu bisa menemukan tidak sedikit hotel, restoran, galeri, dan beraneka ragam toko kerajinan lokal di sana. 

Di Ubud, Kamu bisa mendapatkan ketenangan, suatu ruang yg penuh kedamaian di Bali. Tidak Sedikit aktivitas menarik yg bisa Kamu lakukan selagi di Ubud, di antaranya naik sepeda di pinggir sawah, mendatangi museum, menikmati aneka kuliner Bali, menyaksikan tari Kecak Api, arung jeram di Sungai Ayung, berbelanja di Pasar Ubud, & lain-lain. 

6. Pantai Jimbaran 

Pantai Jimbaran mempunyai air yg demikian jernih, sehingga tidak sedikit wisatawan menikmati berenang di pantai ini. diluar itu, aktivitas bersantai & berjemur menjadi favorite visitor di Pantai Jimbaran. 
pantai Jimbaran

Tahukah Kamu? Ada tidak sedikit kafe & hotel berbintang di kawasan pantai Jimbaran ini. Kamu bisa menikmati beraneka ragam hidangan makanan laut seperti ikan bakar dengan aroma yg khas & lezat dari kafe-kafe yg berjajar di pinggir pantai. 

Itulah alasan kenapa lokasi wisata Bali yg satu ini populer sebagai tempat menyantap sajian laut bersama panorama pantai yg memikat di Bali. Datanglah ke Pantai Jimbaran sebelum pukul 5 sore. Sehingga, santap seafood Kamu bakal demikian berkesan selagi senja merayap ke peraduannya di Pantai Jimbaran. 

7. Nusa Dua 

Nusa Dua sudah terkenal sebagai tempat diselenggarakannya beragam event kelas dunia di Bali. Sudah tidak sedikit tokoh & para pemimpin dunia yg menginjakkan kakinya di Nusa Dua. Tidak ayal, area wisata Bali yg satu ini tidak sedikit berdiri hotel kelas wahid dengan bangunan megah. 
area Nusa Dua Bali

Untuk menuju ke Nusa Dua, Kamu mesti menempuh perjalanan sejauh 8 kilo meter dari Bandara Internasional Ngurah Rai. 

Panorama paling memikat di Nusa Dua yaitu hamparan pasir putih sepanjang 4 kilo meter bersama ribuan pohon nyiur. Kawasan wisata Nusa Dua ini berada di area paling selatan Pulau Bali. 

8. Pantai Kuta 

Ada ungkapan yg menyampaikan, datang ke Bali tidak pergi ke Pantai Kuta belumlah kumplit. Panorama indah dengan kesan romantis yg kental menjadi karakter penting dari obyek wisata di Bali yg satu ini. Di kawasan Kuta, terdapat tidak sedikit kafe, mall, sampai diskotik. Kawasan Kuta merupakan tempat hiburan malam di Bali paling ternama. Tidak ayal, kawasan Kuta di Bali senantiasa penuh dgn kunjungan wisatawan. 
sunset di pantai kuta

Kamu bisa menonton betapa ramainya orang di kawasan Kuta maka kemacetan lalu lintas bukan sesuatu yg asing di area ini. Di Pantai Kuta, Kamu bisa melakukan aktivitas surfing. Tersedia penyewaan papan selancar & bahkan kursus surfing seandainya Kamu ingin belajar. Di kawasan wisata Bali yg satu ini, Kamu akan menemukan sekian banyak hotel di Kuta dan aneka penginapan yang lain yg menarik. 

9. Pantai Legian 

Inilah salah satu pantai yg terkenal di kalangan pelancong, baik domestik & internasional. Cuma berjarak sekitar 6 kilometer dari Bandara Ngurah Rai, akses ke pantai Legian mudah sekali buat dijangkau. 
pantai legian

Pantai Legian merupakan pantai favorit untuk lokasi surfing. Lantaran tingkat keramaian yg lebih rendah ketimbang Kuta, sehingga pantai ini diminati tidak sedikit wisatawan, terutama dari Australia. 

Kawasan Legian pun merupakan salah satu area hiburan tengah malam di Bali layaknya yg ada di Kuta. Ada tidak sedikit diskotik sampai pub di ruang wisata Bali yg satu ini. diluar itu, Kamu bisa memuaskan diri dgn berbelanja di kawasan Legian Bali. Banyak tersedia bermacam macam mall & aneka pusat perbelanjaan di sini. 

10. Pura Uluwatu 

Pura Uluwatu yaitu pura yg paling populer di Bali. Juga Sebagai salah satu destinasi wisata favorit, Kamu dapat disuguhkan pemandangan sunset yg tidak kalah elegan layaknya yg mampu Kamu tonton di kawasan wisata Tanah Lot. 
tari kecak pura uluwatu

Pura ini mengarah ke Samudera Hindia, berdiri kokoh di atas batu karang yg menjorok ke laut, berketinggian kira kira 70 meter. Kalau Kamu datang ke Pura Uluwatu, Kamu bisa menonton pertunjukan tari Kecak di lokasi ini. Dengan latar belakang sunset yg menarik hati, grup penari cowok berjumlah lebih kurang 50 orang menyuguhkan Kamu tari Kecak yg luar biasa. 

Di lokasi wisata di Bali yg satu ini, pementasan Tari Kecak ialah yg paling mengasikkan. Karena, durasi pementasan yang lumayan lama (sekitar 1 jam), adanya panorama sunset, dan juga adanya interaksi dengan penonton.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon