Tuesday, May 3, 2016

10 Obyek Wisata di Medan Paling Menarik

Daya Tarik obyek wisata di Medan terletak terhadap beberapa landmark yg sarat dengan nilai sejarah. Medan ialah ibukota propinsi Sumatera Utara, suatu kawasan yg mempunyai warisan alam paling memikat sampai ke mancanegara, ialah wisata Danau Toba. 

Danau Toba merupakan satu buah danau vulkanis yg terbentuk akibat letusan gunung berapai pada ribuan tahun lalu, merupakan danau paling besar di Indonesia & No 2 di dunia sesudah Danau Victoria di Afrika. Danau Toba juga merupakan ikon wisata di Sumatera Utara bersama sejumlah obyek lainnya. 

Kota Medan yakni salah satu kota metropolitan di Indonesia, tepatnya nomer tiga di Indonesia sesudah Jakarta & Surabaya. Medan ditempati bermacam macam etnis dengan kebudayaan yg berbeda-beda. Kota Medan tak jauh berlainan dgn Jakarta atau Surabaya, terutama di sisi demografinya yg heterogen. Keadaan infrastruktur yg makin hri makin mutahir berikan kontribusi yg signifikan kepada kehidupan wisata Medan dengan secara holistik. 

Pesona kota Medan pun juga terdapat pada lapisan masyarakatnya yg heterogen. Kamu bisa melihat sekian banyak bangunan besar & megah di Medan yg menyimpan makna akan warisan sejarah dan nilai religi yg mulia. 

Dilansir dari data Badan Pusat Statistik mengenai jumlah kunjungan wisatawan asing yg datang ke Sumatera Utara, di tahun 2013 bandara Kualanamu atau Polonia mencatatkan angka kunjungan turis asing sejumlah 225 ribu. Angka yg tergolong rendah jikalau di bandingkan dgn Ngurah Rai di Bali (3,2 juta), Soetta di Jakarta (2,2 juta), & Hang Nadim di Batam (1,3 juta), tetapi mempunyai potensi pertumbuhan yg tinggi di periode akan datang mengingat keseriusan Sumatera Utara buat meningkatkan kepariwisataannya serta keberadaan bandara internasional Kualanamu di Medan yg teramat baik. 

Lokasi Wisata di Medan 

Dihimpun dari beragam sumber, berikut ini yaitu sejumlah area wisata di Medan yg paling menarik. 

1. Taman Bermain Hillpark Sibolangit 

Inilah taman hiburan paling besar di Sumatera Utara, berada dalam kontur wilayah pegunungan & berjarak lebih kurang 1 jam perjalanan dari kota Medan. Hamparan perbukitan hijau ialah pesona lain yg dipunyai ruangan wisata di Medan yg satu ini, terkecuali pula udaranya yg sejuk & bersih. Oleh karenanya, taman main ini jadi salah satu destinasi wisata favorit keluarga di Sumatera Utara. 

Hillpark Sibolangit mempunyai ide yg tak berlainan jauh dgn Dufan di Jakarta atau Trans Studio di Bandung & Makassar. Ada tiga tema agung yg dipunyai Hillpark Sibolangit, yakni Lost City, Toon town, & Heritage. Wahana yg sedia diantaranya yakni Roller Coaster (Gelegar), Ferries Wheel (Kincir raksasa), 4D theatre, & amphiteathre berkapasitas 1,200 buat pertunjukan & konser. 

Dapat namun, taman main-main ini cuma di buka terhadap akhir pekan(Sabtu dan Pekan) & kepada tanggal merah saja. Buat mampu masuk, Kamu mesti membayar kupon masuk Hillpark Sibolangit se gede Rupiah 10 ribu per orang. Atau, Kamu akan membayar se gede Rupiah 45 ribu per orang buat budget karcis masuk & budget kupon wahana jumlahnya 15 kali main-main. 

2. Penangkaran Buaya Asam Kumbang 

Di ruangan ini terdapat ribuan ekor buaya dalam beragam type umur yg ditangkar dalam bermacam-macam kandang. Terletak di Desa Asam Kumbang, penangkaran binatang predator buas ini dikelola oleh suatu keluarga yg memakai halaman belakang hunian juga sebagai lokasi penangkaran. 

Alhasil, area penangkaran yg semula merupakan peliharaan biasa saja oleh keluarga terebut terhadap hasilnya bertransformasi jadi satu buah penangkaran buaya di Medan yg menampung kurang lebih 2.600 ekor buaya yg rata rata dari spesies buaya muara. 

Waktu Ini, objek wisata Medan yg satu ini jadi ruang penangkaran buaya paling besar di dunia di susul Madras Crocodile Bank Trust di Tamil Nadu, India yg mengoleksi lebih kurang 2.483 ekor buaya dari 14 spesies. Tidak Cuma di Medan, tetap ada juga Penangkaran Buaya Tritip di Balikpapan. 

3. Masjid Raya Al Mashun 

Terletak di jantung kota Medan, Tempat Ibadah Raya Al Mashun atau serta dikenal bersama Tempat Ibadah Raya Medan ini sudah berumur lebih dari 100 thn sejak dibangun mula-mula kali terhadap 21 Agustus 1906.

Dengan Cara arsitektural, bangunan tempat ibadah ini mengadopsi corak bangunan campuran Maroko, Eropa, Melayu, & Timur Tengah. Bangunan tempat ibadah ini demikian unik dgn design berbentuk bundar sisi delapan & mempunyai 4 serambi penting di sektor depan, belakang, pun samping kiri & kanan. Sekaligus juga ke-4 serambi tersebut jadi pintu penting masuk ke tempat ibadah. 

Kepada sektor kubahnya, tampak mengikuti model Turki, ialah bersama wujud yg patah-patah bersegi delapan. Kubah mutlak dikitari empat kubah lain diatas masing-masing beranda dgn ukuran yg lebih mungil. Wujud kubah ini akan ditemukan pula seperti yg ada kepada Mesjid Raya Banda Aceh. Inilah tempat ibadah yg jadi kebanggaan kota Medan & jadi salah satu ruangan wisata di Medan yg menarik utk dikunjungi. 

4. Graha Santa Maria Annai Velangkanni 

Inilah salah satu destinasi wisata di rohani di Medan, satu buah gereja umat Katolik yg teramat unik. Dengan Cara arsitektural, bangunan Graha Santa Maria Annai Velangkanni nyaris serupa suatu kuil Hindu. Kepada awalnya gereja ini diperuntukkan bagi umat Katolik Tamil yg ada di kota Medan, & dalam perjalanannya terbuka bagi semua umat. 

Nama Annai Velangkani, yg berarti Mamah dari Velangkanni, dijadikan yang merupakan nama gereja & ialah satu buah persembahan pada Umi Maria yg sempat menampakkan diri di pesisir Velangkanni, Tamil Nadu, India kepada abad 17. Bangunan gereja ini demikian megah, oleh karenanya berfoto jadi suatu aktivitas yg seringkali dilakukan wisatawan tidak cuma pasti saja berdoa. 

Di samping bangunan gedung penting, ada suatu bangunan mungil bernama Kapel Maria, suatu ruang berdoa pada Mamah Maria yg penuh bersama bunga-bunga dari peziarah & berdoa Rosario di ruangan tersebut. 

5. Tip Top Restaurant 

Inilah salah satu lokasi makan legendaris di Medan dgn usianya yg demikian lanjut usia sejak berdiri terhadap th 1929. Berlokasi di kawasan Kesawan yg yakni juga sentra business di Medan, Tip Unggul Restaurant demikian ternama di kalangan penduduk Medan dari generasi ke generasi. Lokasinya yg amat sangat dekat dgn Tjong A Fie Mansion menjadikan kawasan Kesawan jadi salah satu area wisata di Medan yg menarik buat dikunjungi. 

Restoran yg mengadosi cafe gaya Eropa ini populer bersama aneka kua hasil olahan sendiri yg dimasak memakai oven batu juga sebagai pemanggangnya sejak th 1934. Walaupun begitu, ada pun menu hidangan khas Indonesia bagi Kamu yg mau bersantap ikan goreng, kari, rendang, dan seterusnya. Serta, bistik di lokasi kuliner Medan yg satu ini merupakan salah satu yg recommended. 

6. Bank Indonesia Medan 

Yang Merupakan salah satu landmark menarik di Medan, Kamu bisa menemukan bangunan bergaya arsitektur khas Eropa di Bank Indonesia Medan. Berdiri mula-mula kali kepada thn 1906, bank ini kepada mulanya ialah pusat perbankan Belanda bersama nama De Javasche Bank Medan. Sesudah Indonesia merdeka, kepada th 1961 bank tersebut dinasionalisasi oleh Presiden Soekarno & namanya berganti jadi Bank Indonesia Medan. 

Keberadaan Bank Indonesia Medan ini memperkaya kota Medan dgn cultural heritage yg sarat bakal nilai peristiwa & jadi salah satu ruangan wisata di Medan yg menarik. 

7. Kawasan Pecinan 

Inilah salah satu sentrum kuliner Medan yg ternama. Sedia aneka menu makanan di sana yg terasa sungguh lezat. Mulai Sejak dari bermacam-macam olahan mie, sate, sampai masakan bebek, kawasan Pecinan ini ramai oleh kunjungan warga yg mau bersantap, baik dgn dgn keluarga ataupun kerabat & mitra. 

Terletak di Jl. Semarang, visitor yg datang ke kawasan Pecinan ini terdiri dari bermacam segmen umur, baik jejaka ataupun lanjut usia. Tak cuma itu, Kamu bakal meraih heterogenitas warga Medan yg sungguh kental di kawasan ruang makan Medan ini, baik dari penduduk Tionghoa, Batak, Karo, Jawa, India, Nias, sampai Padang, pula orang Eropa yg bekerja di Medan. Dengan bersama Jalan Selat Panjang di Medan, Jalan Semarang merupakan ikon kuliner Medan yg paling populer. 

8. Hunian Tjong A Fie (Tjong A Fie Mansion) 

Inilah salah satu area wisata peristiwa di Medan, suatu hunian dimana Kamu bakal mengetahui budaya Melayu – Tionghoa sampai riwayat kota Medan. Hunian ini terletak di Jln. Ahmad Yani, Medan. Dengan Cara arsitektural, bangunannya didirikan bersama gaya campuran arsitektur China, Eropa, & Melayu. 

Tjong A Fie yakni seseorang saudagar tajir di musim lampau yg sempat jadi jutawan paling kaya Se-Asia tenggara terhadap musim itu. Berhasil agung diraihnya dalam usaha perkebunan sampai perusahaan kereta api. Di masanya, Tjong A Fie disegani & dihormati oleh kolonial Belanda sampai Sultan Deli. Oleh lantaran sifat dermawannya, dirinya jadi pemimpin populasi keturunan Cina di Medan yg dihormati. 

9. Istana Maimun 

Istana Maimun ialah peninggalan Kerajaan Deli yg ternama, suatu istana berwarna kuning berdiri megah ditengah Kota Medan & jadi ikon kota metropolitan tersebut. Kamu bakal menjumpai istana ini di Jln. Brigjen Katamso Kec. Medan Maimun, Medan. Dengan Cara arsitektural, bangunan Istana Maimun didominasi warna kuning yg adalah warna khas Melayu. 

Di ruangan wisata Medan yg satu ini, Kamu bakal melihat ragam koleksi yg dipunyai istana di musim lampaunya. Sekian Banyak di antaranya ialah koleksi poto sultan, singgasana sultan, sampai histori Kerajaan Deli. Buat bakal masuk ke Istana Maimun ini, Kamu mesti membayar kupon masuk segede Rupiah 8 ribu per orang. Istana ini buka mulai sejak dari pukul 8 pagi sampai 5 sore. 

10. Merdeka Walk 

Inilah salah satu area kuliner Medan yg paling direkomendasikan. Namun, ruangan wisata kuliner Medan yg satu ini cuma buka dikala tengah malam hri saja. Berada di jantung kota Medan, Kamu dapat menjumpai tidak sedikit jajanan & makanan dibawah pepohonan rindang, & dikelilingi bangunan sepuh bersejarah yg ada di kota Medan. Arena Lapang Merdeka ini demikian menarik nampak disaat tengah malam bersama kilau lampu & bangunan yg ada di sekitarnya. 

Merdeka Walk merupakan salah satu ruangan nongkrong di Medan yg demikian menarik. Tidak aneh kalau makin tengah malam, makin ramai jumlah kunjungan orang yg datang ke objek wisata Medan yg satu ini. Lebih Sering diadakan konser musik, festival musik, & beraneka ragam perlombaan di Merdeka Walk. Pula, bisa kelihatan bermacam macam suguhan atraksi sepeda, parkur, & atraksi tengah malam yang lain. 

Di ketika akhir minggu tiba, kawasan wisata Medan ini jadi ramai bersama kawula jejaka yg menghabiskan waktunya di sana. 

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon