Friday, June 17, 2016

Inilah 10 Area Wisata di Lombok Paling Cantik

Keindahan alam dan lokasi wisata di Lombok yg eksotis menawari karakter wisata yg unik & berkesan. Wisata Lombok yakni salah satu destinasi wisata Indonesia yg populer. Reputasinya sudah dikenal oleh dunia internasional.

Alam di Lombok mempunyai gunung berapi yg bernama Rinjani setinggi sekitar 3.726 meter diatas permukaan laut.

Gunung Rinjani di Lombok ini yaitu termasuk juga gunung paling tinggi ke-tiga di Indonesia. Bermacam Macam area wisata di Lombok yg ternama lebih didominasi oleh keindahan wisata alamnya yg gemilang, di antaranya pantai, gunung, & lain-lain.

Ruangan Wisata di Lombok 

Tidak Ada yg menyangsikan betapa indahnya pantai di Lombok, panoramanya bakal Kamu perhatikan waktu sunrise ataupun dikala matahari terbenam. Mengahdiri banyaknya area menarik di Lombok dapat mengambil Kamu terhadap perjalanan wisata yg berkesan. Bila Kamu gemar surfing, mencoba menjajal ombak di Lombok. Kamu dapat menemukan ombak ganas yg memacu adrenalin.

Berikut ini yaitu sebanyak area wisata di Lombok yg sudah dikenal luas & layak kamu jenguk.

1. Pantai Kuta Lombok 

Ini bukanlah pantai Kuta yg ada di Bali, melainkan suatu pantai indah yg terletak di arah selatan Pulau Lombok. Pantai Kuta Lombok yakni salah satu dari sebanyak area menarik di Lombok yg elegan.

Dengan Cara geografis kawasan pantai ini dikelilingi oleh alam perbukitan. diluar itu, Pantai Kuta Lombok mempunyai pasir pantai yg putih & dengan cara umum belum tidak sedikit dikunjungi oleh wisatawan. Jangan Sampai heran seandainya pantai ini terasa sepi manakala Kamu mengunjunginya.
Pantai Kuta di Lombok dengan cara administratif berada di Desa Kuta, lokasinya tidak jauh dari Bandara Internasional Lombok. Jalur perjalanan ke Pantai Kuta Lombok jikalau ditempuh dari Senggigi dapat memakan dikala kurang lebih 1.5 jam. Kamu bakal melintasi Kota Mataram kalau membawa jurusan perjalanan Senggigi – Pantai Kuta.

2. Pantai Senggigi 

Ini yakni ruangan wisata di Lombok yg paling populer. Pantai Senggigi di Lombok mempunyai keindahan pantai yg cantik hati. Tidak Sedikit wisatawan luar negara yg datang ke pantai ini. Pantai Senggigi menjelma jadi salah satu ruangan menarik di Lombok bersama pemandangan garis pantainya yg panjang, sungguh kece jika diliat dari kejauhan & ketinggian.

Dgn garis pantai yg panjang & tegas, Pantai Senggigi Lombok menyuguhkan gradasi warna pasir pantai dari hitam ke putih. Air lautnya mempunyai ombak yg tak gede, jernih, & bersih. Hal-hal inilah yg menciptakan Pantai Senggigi di Lombok jadi salah satu ruangan wisata pujaan bagi para wisatawan mancanegara.

Turis-turis yg datang ke pantai ini lebih menyukai menghabiskan waktunya bersama berjemur, berenang, snorkeling, & bermain-main di pinggir pantai.

3. Desert Point (Bangko-Bangko) Lombok 

Inilah ruang surfing di Lombok yg layak Kamu jenguk bila mau menikmati surfing atau kegiatan berselancar. Salah satu ruang surfing terpopuler Indonesia ini sudah dinobatkan serta juga sebagai salah satu dari 10 area surfing dgn ombak terganas version International surfing Association.
Kalau Kamu tertantang utk surfing di Desert Point, sehingga Kamu menempuh jalur perjalanan dengan menaiki kapal Ferry dari Bali menuju pelabuhan Lembar di Lombok. Desert Point, warga lokal menyebutnya juga sebagai Bangko-Bangko, merupakan pantai surfing yg terletak di Barat Daya Pesisir Lombok.

Seandainya Kamu sudah tiba di Pelabuhan Lembar, sehingga perjalanan ke Desert Point ditempuh bersama memanfaatkan kendaraan travel atau mobil sewaan & membutuhkan waktu seputar 2 jam. Di Desert Point, sedia pondok-pondok penginapan yg sederhana yang merupakan lokasi penginapan. Desert Point yaitu salah satu objek wisata Lombok yg menarik buat dikunjungi, khususnya di kalangan peselancar. Di Indonesia, beberapa ruangan surfing paling baik bakal ditemui di pantai-pantai yg ada di Nias Sumatera Utara, Plengkung Banyuwangi, Kuta Bali, sampai Pelabuhan Ratu Sukabumi.

4. Gunung Rinjani 

Gunung Rinjani ialah salah satu lokasi wisata di Lombok yg resmi ditetapkan statusnya juga sebagai taman nasional, ialah satu buah ekosistem yg dilindungi pemerintah Indonesia bersama karakter hutan hujan pegunungan & savana.

Luas areal taman nasional ini merupakan lebih kurang 40 ribu hektar. Gunung Rinjani terletak di Pulau Lombok sektor Utara dgn ketinggian 3,726 meter dpl, & merupakan gunung berapi tertinggi ke-2 di Indonesia sesudah Gunung Kerinci.

Gunung Rinjani mempunyai kawah yg luas, terdapat satu buah danau kawah yg dinamakan Danau Segara Anak. Menurut keyakinan warga setempat, bila Danau Segara Anak nampak luas, sehingga itu merupakan pertanda bahwa umur orang yg melihatnya masihlah panjang. Sebaliknya jikalau terlihat sempit, sehingga menandakan orang yg melihatnya berumur pendek. Disarankan buat laksanakan bersih diri & berjiwa kalem sebelum memandang kembali Danau Segara Anak. Danau ini akan difungsikan serta yang merupakan lokasi memancing.

5. Gili Air, Gili Meno, & Gili Trawangan di Lombok 

Merupakan tiga pulau eksotis di Lombok yg jadi salah satu favorite wisatawan mancanegara. Gili Trawangan terletak di sektor barat Lombok ini mempunyai air laut yg bening & jernih, pasir putih yg bersih, terumbu karang, pula aneka ikan hias yg elegan.

Tidak Sedikit sekali wisatawan yg datang ke gili ini utk menikmati keindahan pantai bersama berenang, snorkeling, & berjemur. Sedia tidak sedikit sarana publik yg kumplit di ruangan wisata Lombok yg satu ini, di antaranya hotel & penginapan, restoran, cafe, diskotik, & masjid. Dari daratan Lombok, perjalanan menuju 3 gili ini bakal memakan ketika lebih kurang 30 menit.

Gili Trawangan ialah pulau yg terjauh di antara ke-3 gili. Tidak Sedikit anak-anak jejaka yg datang ke Gili Trawangan sebab tidak jarang digelar pesta pantai dgn alunan musik sepanjang tengah malam.
Sementara itu, Gili Meno merupakan ruang relaks yg sesuai buat Kamu yg mau mencari ketenangan & menikmati suasana pantai yg relatif sunyi. Posisi Gili Meno ini terletak di tengah-tengah diantara ke-3 gili. Sementara Gili Air yaitu pulau yg paling dekat dgn Lombok. Tidak Sedikit wisatawan datang ke Gili Air dgn bersama keluarga mereka. Gili Air mempunyai jumlah masyarakat lokal yg lebih tidak sedikit ketimbang gili yang lain.

6. Pantai Selong Belanak 

Tidak Cuma Senggigi, ini yakni salah satu wisata pantai di Lombok yg elegan. Pantai Selong Belanak ini terletak di Kab Lombok Tengah, mempunyai pasir pantai yg putih & bersih.

Butiran pasir di pantai ini demikian halus, tetapi diwaktu terkena air laut bakal mengeras. Oleh karenanya, Kamu dapat menonton jumlahnya kendaraan akan dulu lalang melintasi bibir pantai. Ini merupakan salah satu ruangan wisata pantai yg menarik di Lombok.

7. Pantai Tanjung Aan 

Buat tiba di Pantai Tanjung Aan ini, Kamu dapat membutuhkan ketika tempuh seputar 1,5 jam perjalanan dari Kota Mataram.

Pasir putih yg bersih pun air laut yg kebiruan & jernih yaitu salah satu karakteristik di lokasi wisata Lombok ini. Dengan Cara geografis, posisi Pantai Tanjung Aan berada dekat bersama Pantai Kuta Lombok. Perjalanan ke Pantai Tanjung Aan dari kota Mataram bakal terjadi tidak tersendat dikarenakan jalanan beraspal & mulus bakal mengantarkan Kamu bersama segera ke ruangan maksud.

8. Tanjung Bloam 

Ruang wisata Lombok yg satu ini benar-benar kurang dikenal oleh wisatawan. Tidak Cuma itu, akses jalan menuju Tanjung Bloam pula tak demikian baik. Jalan menuju ruangan ini tetap belum beraspal, pula Kamu bakal tidak jarang meraih pemandangan gersang & tandus di sepanjang perjalanan menuju Tanjung Bloam.

Tanjung ini berada di sektor selatan Lombok, dengan cara administratif masuk dalam wilayah Kab Lombok Barat. Jurusan ke Tanjung Bloam kalau ditempuh dari Kota Mataram bakal memakan saat kira kira 2.5 jam. Kapabilitas Tanjung Bloam merupakan panorama pantai yg indah yg merupakan serta potensi penting yg dipunyai salah satu pantai Lombok ini.

Di Tanjung Bloam, Kamu dapat menonton konservasi penyu dgn habitat disekitar tebing & berada di sepanjang garis pantai yg terbentang dari ujung utara sampai selatan. Di Tanjung ini, Kamu dapat menyaksikan dua tebing batu padas yg mengapit pantai. Panorama alam di pantai ini begitu indah, Kamu dapat memperoleh hamparan pasir putih & memandang betapa biru & jernihnya air laut yg dipunyai Tanjung Bloam.

9. Pantai Sekotong 


Pantai Sekotong ini terletak di wilayah Kab Lombok Barat. Salah satu ruangan wisata di Lombok ini enteng dijangkau dari bermacam macam jalur. Trayek ke Pantai Sekotong dari Kota Mataram bakal memakan kala lebih kurang 1 jam dgn jarak tempuh 60 km melintasi Pelabuhan Lembar. Kalau menempuh jurusan dari Pantai Selong Belanak di Lombok Tengah, sehingga jarak tempuh ke Pantai Sekotong ini dapat berjarak kira kira 75 – 85 kilometer.

10. Rumah Adat Dusun Sade 

Dusun Sade berada di Desa Rambitan, Kecamatan Pujut, Kab Lombok Tengah. Penduduk yg menghuni dusun ini ialah masyarakat dari Suku Sasak, yaitu populasi yg masihlah memegang teguh etika kebiasaan Lombok sampai sekarang.

System sosial & kehidupan keseharian warga di Dusun Sade masihlah amat sangat kental bersama etika Sasak era lalu. oleh sebab itu, Dusun Sade ditetapkan sbg desa wisata di Propinsi Nusa Tenggara Barat. Karakteristik hunian masyarakat dibangun dari bambu bersama atap yg berasal dari daun alang-alang. Di area ini, hunian tradisi khas Sasak tetap berdiri kokoh & terawat bersama baik.
Disqus Comments