Tuesday, June 14, 2016

7 Oleh-Oleh Khas Manado Paling Recommended

Apa saja oleh-oleh wisata Manado yg pantas Kamu ketahui? Sudah dibahas dalam artikel terdahulu yg mengulas wisata kuliner Manado, sehingga kali ini Kamu mesti tahu aneka makanan kuliner yg bisa dijadikan sbg oleh-oleh dari Manado.

Berikut ini ialah oleh-oleh khas Manado yg bisa Kamu pilih sebagai buah tangan buat keluarga & kerabat.

1. Kacang Goyang 

Disebut kacang goyang dikarenakan pembuatannya yg digoyang-goyang diatas api. Harga kacang goyang ini sebesar 20 ribu rupiah.

2. Klapertaart 

Kategori oleh-oleh khas Manado yg satu ini rasanya nikmat sekali, dibuat dari kelapa, tepung terigu, susu, mentega, & telur. Harganya tergantung ukuran, berkisar dari 20 ribu sampai 200 ribu rupiah.

3. Kue Lampu-Lampu 

Kue Lampu-Lampu ini termasuk juga khas Manado, makanan ini berwarna hijau & dibungkus bersama daun pisang. Terbuat dari tepung terigu, tepung beras, gula merah, santan, daun pandan, & air daun suji. Harganya hanya 1500 rupiah per buah.

4. Kue Balapis Manado 

Kue Balapis Manado dibuat dari tepung terigu, santan, gula pasir, pandan, & coklat. Ada lapisan beraroma pandan, ada lapisan lain yg berasa coklat.

5. Dodol Manado 

Dodol Manado yg berwarna coklat ini tidak jarang dinamakan dodol amurang, rasanya yg enak. Harga bervariasi, mulai dari 500 rupiah per bungkus (ukuran mungil 100 gr) sampai 5 ribu rupiah (ukuran gede).

6. Cakalang Fufu 

Cakalang Fufu dibuat dari ikan cakalang yg sudah dibumbui & diasapi. Ikan ini diikat padakayu & dibentuk bulat. Harganya kurang lebih 100 ribu rupiah & bisa diawetkan sampai 1 pekan. Oleh-oleh khas Manado yg satu ini harganya lumayan mahal.

7. Halua Kenari 

Halua Kenari, makanan oleh-oleh khas Manado yg  tidak jarang dibeli para wisatawan, terbuat dari gula merah & kenari. Rasanya manis & dipasarkan dengan harga 10 ribu rupiah perbungkus dgn berat 200 gr.

Nah, itulah tadi sekian banyak oleh-oleh khas Manado yg layak Kamu ketahui. Buah tangan ini merupakan makanan khas yg berasal dari lokasi wisata di Manado.


Disqus Comments