Saturday, July 9, 2016

10 Hal Yang Bisa Dilakukan Di Singapura

Apa kabar semuanya? Saya harap Anda dalam keadaan baik. Hari ini kita akan berbicara tentang Singapura, negara tetangga kita, sebuah negara kecil, bahkan seperti sebuah kota. Apa yang bisa kita lakukan di sana? Mari kita periksa daftar di bawah ini.

Ini adalah 10 hal yang dapat Kamu lakukan di Singapura.

1. Berjalan di sepanjang tepian sungai

Untuk memahami Singapura, mulai dengan berjalan di sepanjang tepi sungai, di mana kota ini didirikan oleh British East India Company, 200 tahun yang lalu. Anda akan melihat banyak rumah, toko, serta landmark terkenal (seperti patung Singa, gedung Esplanade, Hotel Marina Bay Sand, dll) yang membuatnya menjadi pusat perdagangan penting antara Eropa dan Asia, serta tak ketinggalan gedung pencakar langit di distrik keuangan yang membuat kota ini kaya.

2. Mengunjungi Raffles Hotel

Setalah berjalan di bawah sinar matahari yang panas mampirlah ke Raffles Hotel, ikon lokal dinamakan dengan pendiri kota ini dan rumah dari Singapore Sling (sejenis minuman). Meskipun tempat ini sangat turistic, tapi ini adalah tempat terbaik untuk mendapatkan rasa Inggris Singapura (Singlis).

3: China Town

Singapura mungkin telah didirikan oleh Inggris, tetapi saat ini tiga dari setiap empat orang Singapura adalah keturunan Cina. Meskipun Singapura telah berkembang pesat, China Town telah mempertahankan karakternya melalui kuil yang uni dan restoran yang lezat. China Town memang keren dan murah-murah lho :D, tapi jangan mengabaikan lingkungan etnis lainnya di Singapura.

4. Little India

Pergilah ke Little India untuk makan kari dan melihat kuil-kuil berwarna-warni, atau ke jalan Haji Jalan yang merupakan daerah Melayu dan salah satu lingkungan yang trendi di Singapura.

5. Hawker Centers

Keragaman etnis Singapura tercermin dalam makanan, yang terbaik dieksplorasi di pasar makanan yang disebut Hawker Center. Ada beragam pilihan, tapi Maxwell Food Center adalah tempat yang bagus untuk mencoba makanan lokal favorit seperti Chili Crab, nasi ayam Hainan dan nasi lemak.

6. Southern Ridgeline 

Makanan Singapura memang lezat karena kulturnya hampir sama seperti kita, Anda mungkin akan bertambah beberapa ons atau mungkin kilo ya :D. Santai saja, luruhkan semua hasil dari makanan tadi dengan berjalan-jalan di Southern Ridgeline, sebuah taman alam yang indah yang mengarah ke puncak Mount Faber dan sebuah cable car ke Pulau Sentosa.

7. Pulau Sentosa

Sekarang, Pulau Sentosa bukan untuk semua orang, tetapi ini adalah tempat di mana Anda akan menemukan semua resor, wahana, dan atraksi. Beberapa biasa-biasa saja, namun ada juga yang keren seperti Universal Studios atau Southeast Asia Oceanarium, yang terbesar di dunia. Anda bahkan dapat menyelam di bawah air di akuaium ini. Keren kan? ;)

8. Wavehouse & iFly

Wavehouse
iFly
Jika Anda lebih suka beberapa kegiatan menantang, berjalan kakilah ke Wavehouse, di mana Anda dapat mempelajari dasar-dasar surfing atau mencoba keberuntungan Anda supaya tidak terjatuh. Setelah itu, keringkan tubuh anda dengan mencoba iFly, pusat skydiving dalam ruangan yang dijamin menyenangkan.

9: Rooftop bar Marina Bay Sands.

Sebelum Anda meninggalkan Singapura, Anda harus pergi di sini. Ada kolam renang infinity: ada makanan dan minuman dengan pemandangan seluruh kota dan beberapa spot yang baik untuk Instagram Anda. Hehehe.

10: Clarke Quay

Terakhir, menyelesaikan waktu Anda di Singapura dengan malam di Clarke Quay, daerah tepi sungai yang dibangun kembali yang semula daerah perdagangan berubah menjadi bar-bar yang trendi.

Disqus Comments