Sunday, July 10, 2016

11 Obyek Wisata di Bangka Belitung Paling Mempesona

Keindahan area wisata di Bangka Belitung terletak pada wisata baharinya yg elegan. Propinsi yg merupakan gabungan dari dua buah kepulauan, ialah Bangka & Belitung, mempunyai tidak sedikit pantai yg luar biasa dgn karakteristik bebatuan granit yg khas & permukaan pantai yg landai.
Terkecuali pantainya yg indah, terdapat sekian banyak pulau yg menarik buat dikunjungi di kawasan kepualauan ini, contohnya Pulau Lengkuas & Pulau Memperak di Belitung.

Bangka Belitung (Babel) yaitu kawasan kepulauan terdiri dari 470 buah pulau & cuma terdapat 50 pulau yg sudah berpenghuni. Inilah kenapa potensi wisata bahari yg ada di sana dapat menyuguhkan Kamu pengalaman wisata bahari yg berkesan, seperti snorkeling, memancing, sampai berlayar.
Daerah kepulauan yg populer sbg penghasil timah paling besar di Indonesia ini pun ditempati oleh penduduk Indonesia dari etnis China dengan komposisi mencapai 20% dari keseluruhan penduduk di Bangka Belitung. Merupakan sesuatu yg lumrah seandainya Kamu dapat menjumpai tidak sedikit kelenteng di Babel yg masih digunakan sebagai tempat beribadah ketika mengitari sekian banyak obyek wisata Bangka Belitung.

Obyek Wisata di Bangka Belitung 

Dihimpun dari beragam sumber, berikut ini adalah beberapa obyek wisata di Bangka Belitung paling cantik & layak Kamu datangi.

1. Gunung Menumbing 

Terletak di daerah Mentok kepada arah Barat Laut Pulau Bangka, Gunung Menumbing ini mempunyai ketinggian kira kira 355 meter dpl. Di Gunung Menumbing jugalah ialah ruangan pengasingan Bung Karno & Bung Hatta oleh Belanda terhadap thn 1948-1949 di Pulau Bangka.
Ada suatu wisma yg tetap terawat sampai sekarang yg jadi lokasi di mana Proklamator Republik Indonesia tersebut diasingkan.

Wisma pengasingan ini dijaga oleh keluarga yg yaitu pun Abdi Dalem Keraton Yogyakarta dari generasi ke generasi yg dari awal mempunyai tanggung jawab buat menjaga Bung Karno & Bung Hatta sewaktu pengasingan di Bangka.

2. Pantai Parai Tenggiri 

Berjarak lebih kurang 40 kilo meter dari ibukota Propinsi Bangka Belitung, Pangkalpinang, Pantai Parai Tenggiri yakni pantai paling indah di Bangka Belitung bersama karakter ombak yg lembut & permukaan yg landai. Pantai Bangka yg satu ini mempunyai panorama yg eksotis dgn hamparan batu granitnya yg khas. Seperti pantai Bangka yang lain, pantai Parai Tenggiri serta mempunyai bebatuan granit yg berukuran gede dalam aneka wujud yg unik & berjumlah tidak sedikit.

Panorama pantai yg indah sanggup Kamu tonton sewaktu menaiki bebatuan granit tersebut, menyuguhkan Kamu keindahan Laut Cina Selatan yg teduh. Ada tidak sedikit aktivitas wisata menarik yg bisa dilakukan wisatawan, di antaranya banana boat, parasailing, sampai snorkel di Parai Tenggiri.

diluar itu, seandainya Kamu menyukai memancing di pantai ini, sedia penyewaan perahu pancing yg kumplit bersama peralatannya. Salah satu lokasi wisata di Bangka Belitung ini pula di lengkapi bersama media akomodasi yg komplit, sedia hotel sampai ressort yg sanggup Kamu tempati pun sarana permainan air.

Buat bakal masuk, Kamu mesti membayar karcis masuk Pantai Parai Tenggiri se besar Rupiah 25 ribu per orang & ticket ini kelak mampu ditukarkan dgn makanan atau minuman yg ada di restoran yg terletak dipinggir pantai.

3. Pulau Memperak 

Inilah keindahan ruangan wisata di Belitung yg belum ketahuan tidak sedikit wisatawan, tapi ternama bakal pesonanya yg memikat. Pulau Memperak terletak di Kab Belitung Timur, menyuguhkan Kamu air laut yg biru kehijauan & bersih. Keindahan alam bawah laut di pulau ini ialah satu factor yg tak boleh Kamu lewatkan. Inilah lantaran kenapa Pulau Memperak ini yakni salah satu area snorkel di Bangka Belitung yg mempesona.

Snorkeling paling baik di pulau ini bakal dilakukan di bidang utara, timur, & barat Pulau Memperak. Itulah spot snorkel paling menarik utk menikmati keindahan terumbu karang & aneka makhluk hidup bawah air Pulau Memperak. & tidak lupa, pakai alas kaki selama snorkel sebab terdapat bulu babi yg tajam. Pulau Memperak yaitu pulau yg sepi, cuma ada penjaga pulau saja yg tinggal dalam hunian yg dibangun di sana. sebab itu, mengambil perbekalan bakal amat sangat mutlak buat menikmati magnet wisata Bangka Belitung yg satu.

4. Pantai Tikus 

Pantai Tikus yakni suatu pantai di Pulau Bangka yg masihlah tergolong alami, lumayan terjaga dari ganjalan tangan-tangan manusia. Panorama indah pantai ini terwujud lewat bukit terjal dgn hamparan bebatuan granit & air laut yg kebiruan.

Di puncak bukit, Kamu dapat menonton adanya satu buah kuil peribadatan yg berdiri lumayan megah dgn pemandangan yg indah. Kuil atau kelenteng ini berbentuk bulat, jadi satu buah ciri khas yg ada di Pantai Tikus.

5. Pantai Penyusuk 

Inilah salah satu mutiara indah dari beragam ruang wisata Bangka Belitung yg jelita. Pantai Penyusuk terletak di Bangka sektor utara, mempunyai panorama pantai yg indah. Kamu bakal menjumpai tumpukan batu granit yg seolah menempa suatu ceruk di pantai ini. Ditambah lagi bersama pepohanan hijau yg tumbuh di pesisir pantai juga keberadaan empat buah pulau yg berjajar indah.

Salah satu destinasi wisata Bangka Belitung yg serta terkenal di kalangan penduduk Bangka ini mempunyai ombak laut yg kalem. Oleh karenanya, berenang & main air laut di pantai ini yakni gerakan paling favorite yg dilakukan tidak sedikit orang. Bila Kamu mau singgah di pulau-pulau yg ada di sana, Kamu sanggup menyewa perahu penangkap ikan dgn kapasitas sampai 10 orang, kisaran harga Rupiah 150 ribu sampai 250 ribu.

Pulau yg paling favorite buat disinggahi merupakan Pulau Lampu dikarenakan memegang fungsi yang merupakan mercusuar. Di sinilah tidak sedikit wisatawan menghabiskan waktunya bersama berenang & main air laut. Janganlah khawatir, terdapat dua buah kamar mandi buat membilas badan sesudah berenang di air laut.

6. Pantai Pasir Padi 

Pantai Pasir Padi berjarak lebih kurang 7 kilometer dari kota Pangkalpinang. Ini ialah pantai yg jaraknya paling dekat bila Kamu sudah hingga di bandara hawa Pangkalpinang. Ruangan wisata Pulau Bangka yg satu ini merupakan yg paling ternama di Bangka. Tidak ayal, Kamu dapat mendapatkan jumlahnya penduduk Bangka yg mengahdiri kawasan wisata Pantai Pasir Padi.

Ruang wisata di Bangka Belitung yg satu ini mempunyai pasir yg menyerupai bulir-bulir padi, itulah sebabnya disebut yang merupakan pasir padi. Buat mampu masuk ke kawasan wisata Pantai Pasir Padi, Kamu mesti membayar karcis masuk pantai Pasir Padi se besar Rupiah 10 ribu per orang. Di kawasan kira kira pantai, sedia sarana publik yg demikian komplit. Hotel berbintang, restoran, sampai warung makan sedia dalam jumlah yg pass tidak sedikit di sana.

7. Pulau Lengkuas 

Salah satu yg khas dari pulau di Belitung ini yaitu keberadaan mercusuar yg berumur teramat sepuh & masihlah akitf sampai sekarang, merupakan mercusuar peninggalan Belana yg dibangun terhadap thn 1882. Magnet memikatnya tedapat kepada hamparan laut biru nan jernih bersama bebatuan granit yg mempesona.

Dgn luas wilayah yg kurang dari 1 hektare, ruangan wisata di Belitung ini menyuguhkan Kamu panorama laut yg memikat. Pass bersama menaiki mercusuar setinggi 50 meter tersebut, Kamu mampu menikmati pemandangan spektakuler di Pulau Lengkuas. Seandainya Kamu terlampaui lelah buat hingga di puncak mercusuar, janganlah khawatir lantaran tiap-tiap lantainya mempunyai jendela yg menghadap ke bermacam arah. Inilah lantaran kenapa Pulau Lengkuas mempunyai magnet yg senantiasa mengundang kehadiran wisatawan utk bisa menikmati pesonanya.

8. Pantai Tanjung Kelayang 

Terletak kurang lebih 27 kilo meter dari pusat kota Tanjungpandan di Belitung, Pantai Tanjung Kelayang ialah salah satu destinasi wisata di Bangka Belitung yg terkenal di kalangan wisatawan domestik & internasional. Dengan Cara berkala, beberapa ratus perahu yacht dari bermacam negeri dapat singgah di pantai Belitung yg satu ini dalam event Sail Indonesia. Bebatuan granit yg elegan dgn salah satu formasi batu yg mencetak kepala burung, pula hamparan pasir putih yg bersih yakni daya tarik keindahan dari panorama pantai yg ternama dikunjungi penduduk Belitung sejak lalu.
Di kawasan pantai inilah beragam event gede maritim internasional kerap terselenggara, salah satunya yg belum lama berselang merupakan Sail Wakatobi – Belitong.

9. Pantai Tanjung Pesona

Pantai Tanjung Pesona yakni salah satu ruangan wisata pujaan bagi penduduk Pulau Bangka. Cuma membutuhkan disaat kira kira 15 menit utk akan hingga di pantai ini dari kota Sungailiat atau 45 menit dari Pangkalpinang. Pantai yg terletak di Desa Rambak, Sungailiat ini mempunyai tidak sedikit wahana permainan yg memikat. Ini dapat amat menyenangkan bagi anak-anak, oleh dikarenakan itu destinasi ini yaitu salah satu wisata keluarga yg idola di Bangka.

Diluar itu, beraneka permainan & olahraga air pula turut menambah magnet ruangan wisata di Pulau Bangka ini. Kamu bisa main-main kano, banana boat, jetski, berenang, main-main pasir, sampai memancing. Pass bersama menyewa speedboat & peralatan memancing yg sudah disediakan, Kamu tinggal melaju ke tengah laut utk isi liburan Kamu bersama memancing.

10. Pantai Tanjung Tinggi 

Inilah pantai di Belitung paling cantik & terpopuler, lebih-lebih pasca dijadikan juga sebagai ruang syuting film Laskar Pelangi yg populer itu. Bersama-sama dgn Pantai Parai Tenggiri, Pantai Tanjung Tinggi yaitu ruang wisata di Bangka Belitung paling terkenal di kalangan penikmat perjalanan. Terletak kurang lebih 30 kilo meter dari pusat kota Tanjungpandan, Pantai Tanjung Tinggi mempunyai panorama pantai yg memikat dgn pasir putih & bebatuan granit seperti sebagaimana pantai-pantai yang lain di Bangka Belitung.

Aneka olahraga air sedia di pantai ini, tidak cuma itu sekian banyak gerakan yg lebih sering dilakukan wisatawan di antaranya yakni berenang, berjemur, snorkel, memancing, main-main jetski, sampai berjelajah bersama kano. Pasti saja, alat publik & akomodasi dapat enteng ditemui di kawasan pantai indah ini, dari hunian makan sampai hotel & resort.

11. Pantai Penyak 

Inilah salah satu pantai di Bangka Belitung dgn garis pantai terpanjang, mencapai sampai 3 kilometer. Pantai Penyak mempunyai magnet kepada permukaan pantainya yg landai & berada pas di tepi jalan raya yg menghubungkan Pangkalpinang dgn Koba. Inilah lantaran area wisata di Bangka Belitung ini kerap dijadikan juga sebagai ruangan singgah & bersantai bagi mereka yg sedang dalam perjalanan.
Di hari-hari libur & akhir minggu, kawasan pantai ini senantiasa ramai dikunjungi warga Bangka utk menikmati panorama & bermain-main di bibir pantai. Menikmati air kelapa bujang yaitu kiat lain yg kerap dilakukan wisatawan di Pantai Penyak. Tapi tapi sayang, kurangnya perhatian dari pemerintah berikan kontribusi pada lambannya pengembangan potensi wisata yg dikandung pantai yg ternama di Bangka Tengah ini.
Disqus Comments