10 Tempat Nongkrong Favorit di Jakarta

Sama halnya mencari lokasi makan enak di Jakarta, kayaknya tak susah menemukan lokasi nongkrong di Jakarta bahkan buat lokasi yg paling terkenal.

Pendeknya, perkembangan pariwisata di Jakarta memperlihatkan grafik yg konsisten meningkat. Factor ini pastilah berdampak signifikan kepada laju pertumbuhan wisata kuliner di beberapa lokasi di Jakarta. Kemunculan bermacam macam lokasi nongkrong yg favorit di Jakarta dikarenakan imbas cepat dari pertumbuhan sektor pariwisata yg positif.

Biarpun diidentikan dengan kawula muda, tetapi lokasi nongkrong tak senantiasa didominasi tempat-tempat dengan biaya mahal atau restoran mewah. Banyak cafe-cafe tenda, tempat makan, warung lesehan, taman kota, & lokasi lain yg membutuhkan sedikit budget justru dipilih sebagai area berkumpul dan hang-out dgn kawan atau keluarga.

Lokasi Nongkrong di Jakarta 

Lokasi nongkrong tidak selalu identik dengan tempat mewah yang menguras kantung, tapi  tidak sedikit lokasi lain yg asyik untuk berkumpul bareng tanpa mesti mengeluarkan budget berlebihan. Dikumpulkan dari beragam sumber, berikut ini ialah sekian banyak lokasi nongkrong di Jakarta yg terkenal.

1. Taman Suropati 

Stress karena hiruk pikuk kota Jakarta dengan kemacetan & polusi tingkat tinggi? Datang saja ke Taman Suropati. Taman Suropati yg terletak tidak jauh dari rumah dinas Gubernur Jakarta ini selain jadi lokasi nongkrong yg nyaman dan sekaligus sebagai lokasi yg menarik utk menghilangkan stress.
Biarpun dikelilingi tidak sedikit gedung pencakar langit, Taman Suropati tetap dapat menghadirkan suasana sejuk & nyaman. Tidak heran jikalau area ini jadi tempat yg tepat buat menenangkan diri, bahkan buat mereka yg sedang membutuhkan inspirasi.

Di taman yg dahulu bernama Boorgermeester Bisscopplein ini, tidak sedikit kegiatan menyenangkan yg dapat Kamu laksanakan, contohnya berkumpul bersama sohib dari komunitas Anda, duduk-duduk bersantai, berolahraga, sampai menyantap jajanan kuliner yg ada di sana. Ada sekian banyak komunitas yg tidak jarang berkumpul di Taman Suropati, baik dari pecinta musik, sepeda BMX, Skateboard, sampai group dance.

2. Danau Situ Lembang 

Duit di dompet tidak tebal bukan berarti mesti membatalkan nongkrong. Setidaknya, Kamu konsisten untuk tetap eksis di sekian banyak lokasi nongkrong gratis dgn sohib atau orang-orang yang Anda sayangi. Salah satu lokasi yang gratis adalah Danau Situ Lembang di seputaran Menteng Jakarta Pusat. Biarpun lokasinya tak seluas kawasan Monas, tapi lokasi ini masihlah mempunyai daya tarik sbg lokasi yg pantas buat berkumpul melepas kepenatan.

Danau Situ Lembang yang terletak di jalan Lembang Kelurahan Menteng ini nyaris tiap-tiap hari senantiasa ramai oleh banyak pengunjung. Biarpun hanya sedikit wahana yg disediakan, setidaknya Kamu dapat bercengkerama bersama kawan atau keluarga sambil menikmati hidangan kuliner yg ada di seputar tempat ini.

3. Kopi Javva 

Bagi Kamu penyuka hangout, kegiatan nongkrong akan terasa pas bila didampingi dengan kopi. Terutama bagi Kamu, para peminat kopi, Kopi Javva layak untuk direkomendasikan sebagai lokasi buat menghabiskan waktu santai dgn sahabat. Biarpun tidak sedikit pilihan kedai kopi di Jakarta, tapi kedai Kopi Javva lumayan terkenal. Terkecuali rasanya yg enak, pun lantaran harganya yg murah.

Di Kopi Javva, Kamu dapat menikmati kopi bersama beragam varian rasa. Uniknya, seluruhnya proses penggilingan kopi dilakukan bersama dengan cara manual maka membuahkan aroma kopi yg khas. Yg mau bersantai dengan keluarga termasuk juga mengambil anak-anak, tak butuh khawatir dikarenakan pula disediakan sarana children corner. Orang lanjut usia terus bisa memantau anak-anak main tidak dengan mengurangi kenikmatan bersantai sambil minum kopi.

4. Cafe Strawberry 

Di zaman sekarang nongkrong bukanlah monopoli kaum laki-laki saja. Sesekali bolehlah perempuan eksis dgn rekan-rekan sosialita atau rekan-rekan arisan. Masalahnya, di mana lokasi nongkrong paling pas buat perempuan di Jakarta? Cafe Strawberry bisa menjadi salah satu pilihan.

Cafe Strawberry adalah sebuah cafe yg menyajikan hidangan utama dari bahan Strawberry, menjadi wajar kalau nama & desainnya bertopik Strawberry. Selain itu, nuansa Strawberry pun nampak menonjol di design interior & eksteriornya, semuanya berbentuk Strawberry. Bahkan buku menu disini juga dirancang serupa buah Strawberry. Tidak Cuma aneka minuman rasa Strawberry, ada pula varian menu makanan seperti spagetti & nasi goreng. Cafe Strawberry buka tiap hari mulai jam 12 siang.

5. Taman Menteng 

Perhentian lokasi nongkrong di Jakarta selanjutnya yakni Taman Menteng. Di lokasi ini, Kamu dapat menghabiskan tengah malam tanpa rasa was-was kelaparan. Taman Menteng selain jadi lokasi yg nyaman utk nongkrong sekaligus merupakan lokasi wisata kuliner Jakarta yg menyajikan tidak sedikit pilihan kuliner seperti bubur, nasi goreng gila, & ada banyak lagi menu-menu unik yang lain.
Anda merasa penat sesudah seharian bekerja di kantor? Mampir saja di Taman Menteng & nikmati suasana nyaman sembari bersantap jajanan kuliner yg ada di sana.

6. TMP Kalibata 

Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, terutama tempat parkirannya, yakni kawasan yg ramai difungsikan sebagai tempat nongkrong, terutama pada malam hri. Biarpun lokasinya pas di depan makam, tetapi tak menghalangi mereka yg mau nongkrong dengan kawan atau sahabat. TMP Kalibata yg terletak di Jalan Pahlawan kalibata Jakarta Selatan ini di buka buat umum mulai sejak jam 6 sore hingga jam 12 tengah malam.

TMP Kalibata tidaklah cuma semata lokasi nongkrong di Jakarta saja. Di kawasan ini, Kamu dapat juga menikmati suasana tenang sambil berwisata kuliner. Tidak Sedikit warung-warung tenda berjajar yg menjajakan aneka kuliner, seperti martabak, soto Betawi, seafood, sop, dimsum, & nasi goreng. Soal harga, jangan sampai ditanyakan lagi murahnya. Mulai harga makanan Rp. 10 ribu, rasanya tak ada lokasi lain yg memberikan harga murah terkecuali stand di kawasan TMP Kalibata ini.

7. Roti Bakar Eddy 

Ingin merasakan roti bakar yg enak tidaklah harus mengeluarkan banyak duit. Kamu bisa membuktikan-nya, cukup mampir ke Roti Bakar Eddy. Di lokasi ini, sedia roti bakar aneka rasa yg pastinya dengan harga terjangkau. Salah satu lokasi nongkrong di Jakarta ini senantiasa ramai oleh visitor, terutama kawula muda, para pelajar, serta mahasiswa.

Roti Bakar Eddy pun termasuk salah satu lokasi nongkrong yg legendaris di Jakarta. Roti Bakar Eddy mulai dibuka sejak thn 1976 silam dgn hidangan utama roti bakar enak & harganya ynag ramah di kantong. Nampaknya, tak ada lokasi yg sesuai buat nongkrong sambil menikmati roti bakar dgn harga murah selain di Roti Bakar Eddy. Di Jakarta, terdapat beberapa cabang Roti Bakar Eddy yg siap melayani Kamu.

8. Kota Tua

Lokasi terkenal yang satu ini memang lah hal yang tidak terpisahkan dari Kota Jakarta. Bagi penduduk Jakarta, Kota Tua merupakan lokasi favorit terutama bagi mereka yg gemar bersama nuansa tempo dulu. Di lokasi ini, suasana tempo dahulu terasa teramat kental dimana sisa-sisa peninggalan era kolonial Belanda tetap terjaga.

Tidak Sedikit spot menarik di Kota Tua yg sering menjadi objek bagi para penyuka dunia fotografi. Beberapa tempat-tempat menarik di kawasan Kota Tua, diantaranya dua museum ternama adalah: Museum Bank Indonesia & Museum Fatahillah. Tidak Hanya nongkrong, Kamu bisa berpetualang mengelilingi Kota Tua dgn menyewa sepeda antik sambil menikmati suasana khas tempo dulu di area ini.

9. Taman Ismail Marzuki (TIM) 

TIM atau Taman Ismail Marzuki ini tak sekedar lokasi yg enak utk nongkrong, tapi Kamu bisa juga sekaligus belajar tentang kesenian & budaya di Jakarta. Taman yg berada di kawasan Cikini ini merupakan lokasi yg tidak jarang dipakai utk serangkaian event pementasan, teater, pemutaran film documenter, galeri, & aktivitas lain yg berhubungan dengan seni & budaya.

Disekitar area Taman Ismail Marzuki, terdapat tidak sedikit spot yg nyaman utk nongkrong sambil menikmati hidangan kuliner dari warung–warung yg tidak jauh dari gedung pertunjukan.

10. Emax Cafe & Lounge 

Walaupun Emax Cafe & Lounge terletak di Plaza Semanggi, tetapi harga makanan di lokasi ini terbilang murah. Emax Cafe & Lounge adalah bagian dari Emax toko reseller gadget Apple. Sambil menunggu instalan netbook atau lain-lainnya, Kamu dapat nongkrong di sana sambil menikmati menu makanan yg dijajakan. Tidak ayal, cafe ini jadi salah satu pilihan lokasi nongkrong di Jakarta yg disukai.

Barangkali ketika siang hari, lokasi smoking area-nya bakal terasa sedikit gerah. Tetapi, kipas angin akan menciptakan suasana lebih adem. Apabila tengah malam hri, suasananya terbilang lumayan romantis bersama lighting ruang yg dibuat remang-remang dan condong gelap.
Ingin menjajal makanan & minuman murah ala Emax Cafe dan Lounge? Langsung saja datang ke Plaza Semanggi ground floor, Jakarta Selatan.

2 komentar