15 Lokasi Wisata Kuliner Paling Populer di Bandung

Sebutan Paris Van Java yg melekat kepada Bandung menciptakan kota yg serta berjuluk Kota Kembang ini senantiasa diidentikan dengan wisata belanja & jadi salah satu pusat mode di Indonesia. Namun, wisata kuliner di Bandung juga menjadi salah satu hal yg amat menarik sewaktu berlibur di sana.

Bagi seseorang pelancong, berkeliling dari satu ruang wisata ke lokasi yang lain yakni suatu factor yg menyenangkan. Pengalaman tersebut menghadirkan wawasan dapat ragam budaya daerah di Nusantara, termasuk juga serta hidangan kuliner yg beraneka.

Inilah keunikan Indonesia, negara yg tajir dapat daya pikat wisata. Di Bandung, sungguh sayang seandainya Kamu melewatkan pengalaman kulinernya. Terdapat sebanyak ruangan wisata kuliner Bandung yg ternama, masing-masing menawari sajian yg unik & lezat.

Wisata Kuliner di Bandung

Dihimpun dari bermacam macam sumber, berikut ini yaitu sebanyak ruangan wisata kuliner di Bandung yg paling favorite di kalangan penikmat perjalanan.

1. Rumah Sosis

via panduanwisata.id
Rumah Sosis merupakan salah satu lokasi wisata kuliner di Bandung yg unik. Di lokasi ini, rancangan interior area di desain dgn ide “Eat, Swim, and Play”. Disamping menu kuliner yg beragam ragam, Rumah Sosis ini juga merupakan destinasi yang tepat buat hiburan keluarga dengan anak-anak.

Dari namanya, akan ditebak bahwa menu utama di Rumah Sosis yaitu beraneka type kuliner dari bahan dasar sosis. Jenis-jenis sosisnya pun beraneka ragam, mulai dari sosis ayam, sosis sapi, & sosis ikan. Masing-masing terdiri dari berbagai ukuran, ada yg besar, sedang, maupun kecil.

Bagi Kamu yg tak gemar makanan dari sosis, ada juga menu lain seperti nasi liwet, chicken katsu, nasi goreng, & ada banyak lagi menu kuliner yang lain. Terkecuali menu yg beraneka ragam, Rumah Sosis juga di lengkapi dengan banyak wahana seperti kolam renang, perahu sosis, mini golf, lorong sesat, & sebagainya. Tapi, Kamu mesti membayar untuk bisa menikmati beragam wahana tersebut.

Alamat Rumah Sosis : Jl. Dr. Setiabudhi No. 293-295, Sukasari, Bandung

2. Cie Rasa Loom Buah Batu

via blogspot.com
Pastilah Kamu bertanya-tanya apa Cie Rasa Loom ini. Cie Rasa Loom merupakan area wisata kuliner di Bandung dgn menu andalan berupa Mie Aceh. Restoran yg terletak dijalan Terusan Buah Batu, Bandung ini buka tiap hari 24 jam.

Cie Rasa Loom Buah Batu mempunyai bangunan 2 lantai yang didominasi cat dan atribut berwarna merah serta lampu penerangan yang berwarna kuning. Restoran ini merupakan milik satu orang penduduk Aceh yg dikenal piawai memasak & tak diragukan lagi kelezatan masakannya. Seperti namanya, Cie Rasa Loom artinya “Coba Rasakan Lagi”.

ALamat Cie Rasa Loom Buah Batu : Jl. Terusan Buah Batu No. 154, Bandung

3. Iga Bakar Si Jangkung

via qraved.com
Nama Iga Bakar Si Jangkung ini mempunyai asal muasal yang unik. Berawal dari pemilik lokasi yg mempunyai badan yg teramat tinggi (jangkung), hasilnya lokasi kuliner Bandung yg satu ini ternama dengan panggilan Iga Bakar Si Jangkung.

Warung tenda Iga Bakar Si Jangkung mempunyai hidangan iga bakar yg unik. Bila biasanya restoran menyajikan iga bakar termasuk juga dgn tulangnya, hidangan iga bakar di Iga Bakar Si Jangkung dihidangkan tidak dengan tulang sedikitpun.

Kelezatan Iga Bakar Si Jangkung tak butuh diragukan lagi. Hidangan kuliner ini umumnya dinikmati dengan nasi hangat dengan ditaburi irisan tomat, cabe rawit, & bawang merah. Perpaduan rasa manis & gurihnya teramat kuat maka rasanya memang nikmat.

Alamat Iga Bakar Si Jangkung : Jl. Cipaganti No. 75B, Pasteur, Bandung

4. Nasi Kalong

via bosmobil.com
Kalong ialah sejenis binatang mamalia bersayap yg biasanya berkeliaran di waktu malam hri. Tetapi janganlah salah, lokasi wisata kuliner Nasi Kalong tak menyajikan menu daging kalong. Cuma saja, lokasi ini senantiasa ramai di malam hri maka terkenal dengan sebutan Nasi Kalong.

Nasi Kalong buka tiap hri mulai jam 19:00 hingga dini hri. Lokasi ini merupakan sasaran bagi mereka yg sering kelaparan di malam hri. Menjelang tengah malam, tempat makan Nasi kalong kian ramai dipadati visitor, bahkan dgn antrian yg memanjang.

Area kuliner Bandung yg satu ini mempunyai menu favorite berupa nasi hitam dengan 20 kategori lauk-pauk, seperti ayam goreng madu, tumis buncis bakar, tahu goreng, & ada banyak lagi. Nasi hitam ini sebenarnya yaitu nasi berbahan beras merah, cuma saja dimasak dgn memakai bumbu kluwak maka warnanya jadi hitam.

Alamat Nasi Kalong : Jalan RE Martadinata (Jalan Riau) No. 102, Bandung

5. Kampung Daun

via panduanwisata.id
Lokasi wisata kuliner di Bandung ini merupakan satu ruangan kuliner yg unik. Disaat masuk ke area, Kamu akan disambut dgn nuansa country yg asri & nyaman. Suasana tradisional demikian melekat di Kampung Daun, disempurnakan dgn sajian kuliner khas Bandung.

Tidak cuma suasana yang sama seperti pedesaan yg tenteram, Kampung Daun pun menyajikan suasana romantis di tengah malam hri menggunakan efek pencahayaan yang dramatis. Adapun makanan yg disajikan di area ini, contohnya batagor, iga bakar, surabi, steak, nasi liwet, nasi bakar, gurame bakar, sop buntut, bebek bakar, & nasi timbel.

Alamat Kampung Daun : Jalan Sersan Bajuri Kilo Meter. 4.7 Villa Triniti, Lembang, Bandung

6. Roemah Nenek Resto Cafe

via amazonaws.com
Sekilas mendengar namanya, terkesan seperti nama yg berbau horror. Tapi waktu masuk ke lokasi kuliner Bandung yg satu ini, Kamu akan disambut suasana yg demikian nyaman dalam satu buah bangunan resto bernuansa klasik.

Roemah Nenek Resto Cafe menyajikan bermacam-macam menu Eropa, seperti pasta, pizza bakar, nasi lidah jamur, chicken tarragon, dan juga beraneka ragam macam masakan lokal. Dalam balutan suasana klasik & hawa sejuk, menikmati wisata kuliner di lokasi ini dapat memberikan pengalaman yg berkesan.

Alamat Roemah Nenek Resto Cafe : Jalan Taman Cibeunying Selatan No. 47, Bandung

7. Raja Rasa

via tripadvisor.com
Kamu pernah ke Raja Rasa? Lokasi wisata kuliner di Bandung ini menyajikan menu andalan seafood dgn suasana nyaman, kalem, & bercita rasa seni yg tinggi.

Resto ini pun menyajikan menu kuliner lain, seperti udang saos keraton, ayam bakar, kangkung hotplate, sop iga, kerang hijau pedas, gurami bakar Jimbaran, cumi goreng, sup kepiting, & krapu saos kecap. Ada satu hal yg unik, restoran Raja Rasa pun menyajikan menu makanan yg sanggup disantap sampai 4 orang.

Alamat Raja Rasa : Jl. Setra Ria No. 1, Bandung (depan Mall Setra Sari)

8. Maja House

via mbandung.com
Lokasi wisata kuliner di Bandung yg satu ini selain disukai oleh masyarakat Bandung juga oleh wisatawan dari Jakarta & sekitarnya. Sembari menikmati menu kuliner yg nikmat di lokasi ini, visitor pula bisa menikmati keindahan alam. Adapun menu populer di lokasi ini yakni spaghetti & steak.

Resto kuliner yg jadi satu lokasi dengan Hotel Stevie G ini selain menyediakan meja & kursi sebagai tempat yg nyaman utk bersantap, juga menyediakan kasur & selimut buat visitor yg tak tahan dengan dinginnya hawa di kawasan Lembang.

Alamat Maja House : Jalan Sersan Bajuri No. 72, Lembang, Bandung.

9. Paskal Food Market

via 1001wisata.com
Wisata kuliner Bandung Paskal Food Market terletak di daerah Pasir Kaliki, dekat dgn kawasan Stasiun Bandung. Terdapat lebih dari 100 penjaja makanan di sini, mulai dari kuliner khas Bandung sampai makanan Jepang, Korea, & makanan khas Eropa.

Dengan konsep ruang terbuka, Kamu bakal dimanjakan hawa sejuk Kota Bandung komplit bersama hidangan hangat & nikmat.

Khawatir dgn harga makanan? Jangan khawatir, bahkan dengan 10 ribu rupiah Kamu sudah dapat menikmati menu lezat di Paskal Foof Market. Sebab harganya ramah di kantong, ruangan ini kerapkali dipenuhi kawula muda & pelajar. Tidak cuma makanan, Paskal Food Market di lengkapi juga dengan wahana kolam renang yg menyenangkan. Dgn penerangan lampu & obor yg dimodifikasi, suasana di lokasi ini kian romantis ketika malam hri.

Alamat Paskal Food Market : Paskal Hyper Square, Jl. Pasir Kaliki No. 25-27, Bandung

10. Yoghurt Cisangkuy

via panduanwisata.id
Yoghurt yaitu product hasil olahan susu yg difermentasikan jadi minuman kesehatan. Mungkin Saja tidak sedikit yg ragu kenapa Yoghurt Cisangkuy masuk ke dalam list wisata kuliner di Bandung.

Tidak Serupa dari yoghurt pada biasanya yg rasanya agak asam, Yoghurt Cisangkuy justru mempunyai rasa lebih manis. Dalam penyajiannya, rasa yoghurt dapat disesuaikan dgn permintaan Kamu. Apabila Kamu memesan yoghurt rasa strawberry, maka di dalamnya bakal ada buah strawberry. Tidak cuma Strwaberry, Yoghurt Cisangkuy pula sediakan macam-macam rasa, dari anggur, lecci, mocca, & coklat.

Alamat Yoghurt Cisangkuy : Jalan Cisangkuy No. 85, Bandung

11. Atmosphere Resort Cafe

via blogspot.com
Bosan dgn suasana tempat makan yg monoton? Datang saja ke Atmosphere Resort Cafe, lokasi wisata kuliner di Bandung yg belakangan teramat terkenal dikarenakan balutan nuansa interior yg romantis. Bagi Kamu peminat makanan khas Eropa tetapi dengan ruang duduk lesehan, Atmosphere Resort Cafe ialah tempatnya.

Masuk ke lokasi Atmosphere Resort Cafe, suasana ramai bakal segera terasa. Bagimana tidak, lokasi ini berkapasitas lebih dari 650 visitor. Bagi Kamu yg mau makan malam bersama pacar, rekan, atau keluarga tak usah khawatir kehabisan ruang. Bagi peminat Steak, ruang kuliner ini pun direkomendasikan sebab menu utamanya merupakan Steak.

Alamat Atmosphere Resort Cafe : Jalan Lengkong Gede No. 97, Lengkong, Bandung

12. Pino Pizza

via dolandolen.com
Bagi Kamu yg menyukai menu ala Italia, Pino Pizza merupakan opsi yg cocok. Seperti namanya, Pino Pizza menyajikan menu utama dari Itali seperti pizza, salad, & pasta, pasti saja dgn harga terjangkau.

Cuma dengan 45 ribu rupiah saja, Kamu telah dapat menikmati hidangan pizza lezat ala Eropa. Disamping lokasi yg asyik buat nongkrong dgn teman, Pino Pizza pun tidak jarang dikunjungi kalangan kawula muda dengan pasangannya.

Alamat Pino Pizza : Jalan Buah Batu, No. 140, Bandung

13. Jigoku Ramen

via kotakami.com
Area wisata kuliner Bandung yg satu ini direkomendasikan buat penggemar makanan Jepang, tapi diolah dengan secara khas ala Bumi Priangan. Rasanya enak, tetapi dengan harga yg jauh lebih murah dibanding makanan Jepang di restoran-restoran mewah.

Hidangan olahan mie di Jigoku Ramen diproses dengan dengan cara manual tidak dengan memakai mesin & tak memanfaatkan penambahan zat pewarna. Sehingga rasanya benar-benar alami. Adapun menu ala Jepang yg ada di Jigoku Ramen yaitu Jigoku Ramen Original, Jigoku Ramen Sausage Beef Frank, King of Jigoku Ramen, Jigoku Ramen Meat Ball with BBQ Sauce, Jigoku Ramen Sirloin Blavia, Jigoku Ramen Chicken Terriyaki dan Jigoku Ramen Ebi Furai.

Alamat Jigoku Ramen : Jalan Cikutra No. 143, Bandung

14. Sapu Lidi

via initempatwisata.com
Mau merasakan sensasi restoran Sunda yg unik, datang saja ke Sapu Lidi. Di lokasi ini, biasanya visitor selain datang utk bersantap tetapi juga menikmati pemandangan khas pedesaan.

Sapu Lidi didesain sebagai suatu resto yg unik, jadi lokasi makan enak di Bandung yg sungguh tidak serupa dari rata rata ruang yang lain. Terdapat saung-saung di mana Kamu bersantap bersama beralaskan tikar, dikelilingi hamparan sawah buatan yg hijau, memberikan nuansa pedesaan yg khas. Bermacam menu makanan khas Sunda ada di sini, pun tidak lupa aneka makanan dari daerah lain.

Alamat Sapu Lidi : Jl. Sersan Bajuri – Kompleks Graha Puspa – Lembang, Bandung

15. Nasi Goreng Mafia

via blogspot.com
Popularitas lokasi makan pun dipengaruhi oleh namanya, seperti yg melekat kepada Nasi Goreng Mafia. Tidak hanya menyediakan nasi goreng yg lezat, penamaan menu di sini rata rata memakai nama-nama unik.

Ada Nasi Goreng Gangster, Nasi Goreng Triad, Nasi Goreng God Father, & ada banyak nama nasi goreng yg erat hubungannya bersama mafia.

Menu penting di tempat makan Nasi Goreng Mafia ini yaitu Nasi Goreng Preman. Hidangannya mempunyai rasa yg khas dgn racikan bumbu rempah kencur yg dominan. Rasanya teramat kuat maka tepat utk lidah orang Indonesia. Uniknya lagi, Kamu bisa memilih level pedas yg di harapkan.

Alamat Nasi Goreng Mafia : Jalan Purwakarta No. 28, Jalan Dipati Ukur No. 51, atau Jalan Jalaprang No. 24, Bandung

0 komentar