Tuesday, February 16, 2016

Wisata Keluarga Unggulan : Taman Safari Prigen, Pasuruan

Taman safari prigen
Taman Safari Prigen merupakan taman safari ke-2 di Indonesia sesudah Taman Safari Bogor, ternama dengan panggilan Taman Safari Indonesia 2. Tempat konservasi fauna ini terletak di Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten. Pasuruan. Area taman berada di ketinggian 800 meter dpl, tepatnya berada di lereng Gunung Arjuna. Berdiri di atas lahan seluas 340 hektar, Taman Safari Prigen yakni kawasan suaka margasatwa yg dapat menghadirkan pengalaman wisata keluarga yg istimewa bagi Kamu & anak-anak.

Taman Safari Prigen pun merupakan salah satu areal konservasi yg proaktif dalam menyelamatkan hewan langka di Indonesia biar tak punah. Sama Seperti yg ada di Bogor, cagar alam ini termasuk juga yg paling sukses di kawasan Asia.

Tidak Cuma jadi ruangan konservasi satwa-satwa langka, taman ini menggabungkan gagasan wisata & pendidikan yg menarik. Terutama bagi anak-anak, mereka bisa lebih mengenal mengenai kehidupan hewan di habitat aslinya. Diluar itu, terdapat beraneka atraksi menarik yg bertujuan memberikan edukasi bagi wisatawan berkenaan dunia binatang.

Alamat Taman Safari Prigen : Desa Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Kabupaten. Pasuruan, jatim | (0343) 7735000

Area Menarik Di Taman Safari Prigen

Di Taman Safari Prigen, wilayah taman dibagi jadi tiga zona, ialah zona kehidupan satwa, zona rekreasi, & zona Baby Zoo. Tiap-tiap zona mempunyai konsentrasi yg berbeda-beda.

1. Zona Kehidupan Satwa

Di zona kehidupan satwa, Kamu akan menyaksikan beraneka ragam satwa dari penjuru dunia. Zona ini terbagi lagi jadi empat kawasan, merupakan kawasan Asia, Kawasan Afrika, Kawasan Amerika, & Kawasan Eropa. Masing-masing kawasan ditempati oleh hewan bersama habitat alam yg berbeda-beda tepat dgn asalnya.


berkeliling menggunakan bus safari
 Di zona ini, pengunjung biasanya akan diajak melakukan adventure menonton kehidupan hewan sebelum mengunjungi wahan-wahana yang lain. Seandainya Kamu menggunakan mobil pribadi, Kamu bahkan bias menggunakannya utk menikmati zona ini. Diluar itu, Kamu bias juga menaiki bus safari yg sudah disediakan pihak pengelola taman. Oh ya, fasilitas ini disediakan tanpa dipungut biaya alias free.

Kamu bahkan bias mengasih makan satwa herbivora tertentu, contohnya kijang, unta, zebra, & yang lain. Di sejumah kawasan tertentu, terdapat aturan yg mesti dipatuhi oleh wisatawan. Contohnya, Kamu dilarang utk membuka jendela atau pintu mobil disaat berada di kawasan hewan buas. Pun, Kamu dilarang berhenti lama di habitat beruang, dan dilarang membunyikan klakson.

2. Zona Baby Zoo

Di zona Baby Zoo Taman Safari Prigen, Kamu bisa menikmati wahana edukasi tentang hewan-hewan yg ada di sana. Terdapat kurang lebih 14 pertunjukan satwa di zona ini. Ini merupakan alat edukasional yg pas bagi anak-anak. Mereka akan menyaksikan lebih dekat aneka satwa eksotis, seperti kanguru, maung benggala, marmoset, simpanse, atau bekantan. Kamu bahkan diijinkan utk menyentuh sampai menggendong anak-anak hewan di zona ini.

atraksi gajah
Hal yg paling sering dilakukan tidak sedikit wisatawan di Baby Zoo ini ialah berfoto bersama dgn anak-anak hewan, seperti anak singa, bayi orang utan, atau anak macan.

Ada juga sejumlah pertunjukan satwa yg menarik di Taman Safari Prigen ini, contohnya atraksi raja hutan atau harimau, burung, lumba-lumba, & yang lain. Lewat atraksi ini, Kamu bisa mengetahui kapabilitas unik hewan-hewan liar yg tidak kamu ketahui pada awal mulanya. Di satu buah atraksi bernama Animal Education Show, Kamu bisa menonton 5 pertunjukan edukatif berkenaan satwa, meliputi satwa gajah, lumba-lumba, macan, orangutan, & burung pemangsa.

atraksi temple of terror
Apabila mau sesuatu yg unik, ada atraksi yg bernama Temple of Terror (adaptasi dari Indiana Jones) yg mempertunjukkan atraksi teatrikal yg membuat jantung berdebar-debar. Dalam pertunjukan ini, tokoh stuntman akan melakukan pertunjukan yg di lengkapi dgn special efek ledakan api. Puluhan satwa terlatih serta turut ambil bagian dalam petunjukan, seperti burung gagak, harimau putih, merak hijau, Julang Emas, atau Rangkong Badak.

3. Zona Rekreasi

Di Zona Rekreasi, terdapat tidak sedikit wahana permainan yg menarik, di antaranya ada puri misteri, bom-bom car, rio bravo, bom-bom boat, sepeda layang, & lain sebagainya. Bagi Kamu penyuka permainan ekstrem, Kamu bias mencoba permainan seperti Shooting Target, Paint Ball War Game, sampai Flying Fox. Di Taman Safari Prigen, Kamu bisa pula berpetualang dgn menunggangi hewan gede seperti unta & gajah.

Salah satu area yg paling diminati di zona ini ialah 4D cinema. Di sini Kamu bakal menikmati sensasi melihat seperti di 3D Cinema. Bedanya, kursi yg diduduki penonton bakal bergerak-gerak maka terasa lebih nyata.

waterpark prigen
Tidak Cuma itu, Kamu bisa juga menikmati wahana air di waterpark seluas 3.5 hektar. Di area ini, Kamu mungkin saja mau menguji nyali dengan meluncur di Water Slide berukuran besar yang mempunyai kecepatan nyaris 50 kilo meter per jam. Ada serta wahana yang lain yg bernama Lazy River dimana Kamu bakal mengapung sambil bermalas-malasan. Serta ada pula wahana Crocodile Cave di mana Kamu dapat diajak melintasi lintasan sembari melihat satwa buaya & arwana.

Sesudah puas main, Kamu bisa mampir ke sejumlah area makan di kawasan Taman Safari Prigen ini. Apabila mau menginginkan pengalaman makan yg unik, Kamu layak menjajal santap siang bersama ditemani macan putih di restoran Tiger Cave. Janganlah lupa buat membeli oleh-oleh di toko souvenir sebelum pulang ke hunian masing-masing. Terdapat beraneka souvenir bergambar satwa khas Taman Safari Prigen, seperti sticker, topi, tas, gantungan kunci, payung, & kaos.

Jurusan Perjalanan ke Taman Safari Prigen

Letak Taman Safari Prigen berjarak kira kira 55 km dari kota Surabaya. Lokasinya persis berada di tepi Jln. Raya Surabaya – Malang.


Seandainya Kamu pergi dari Surabaya menuju Malang, ditengah perjalanan Kamu bakal menjumpai dua buah gading raksasa di sebelah kanan jalan sesudah Pandaan. Apabila sebaliknya, Kamu bertolak dari Malang menuju Surabaya, Kamu bisa menjumpai panduan jalan menuju Taman Safari Prigen sesudah pertigaan Purwosari. Dari area dua gading raksasa ini, Kamu mesti menempuh perjalanan lagi sejauh 8 kilometer utk bisa tiba di Taman Safari Prigen.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon