8 Lokasi Wisata di Lembang, Bandung Paling Populer

Ada sebanyak lokasi wisata Lembang Bandung yg layak Kamu datangi, apalagi jikalau Kamu sedang berlibur di kota Bandung. Di Lembang, Kamu bakal memperoleh hawa yg sejuk juga pemandangan alam yg indah. Wisata alam di Lembang Bandung ini memang lah sudah ternama sejak dahulu. Daerah Lembang berada di dataran tinggi, sehingga hawa di kawasan tersebut tentulah dingin & pasti saja bersih.

Jarak tempuh menuju lokasi wisata di Lembang ini juga tak terlampaui jauh jikalau ditempuh dari kota Bandung. Sehingga, sangat sangat disayangkan bila Kamu hingga tak menikmati keindahan Lembang. Dalam perjalanan menuju Lembang, Kamu bakal menghadapi jalanan yg berkelok & menanjak. Ini karakteristik basic suatu daerah yg berada di dataran tinggi.

Para pengunjung yg datang ke Lembang, biasanya mau menikmati pemandangan alam di sana, meskipun tetap ada banyaknya objek wisata menarik yang lain di Lembang. Perjalanan menuju Lembang bakal memberikan Kamu kesempatan utk mencicipi kuliner khas Lemabng. Seperti: tahu Lembang yg gurih, ketan bakar, dan susu murni Lembang.

Lokasi Wisata di Lembang, Bandung 

Beberapa lokasi wisata di Lembang mempunyai daya tarik alam yg mempesona. Ditunjang dgn udara yg sejuk & condong dingin ketika tengah malam, beraneka aktivitas wisata di Lembang mengundang ketertarikan para pelancong. Bila Kamu sudah berada di kawasan wisata Lembang Bandung, kunjungilah beberapa lokasi wisata di Lembang berikut ini :

1. Gunung Tangkuban Perahu, Lembang 

Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu merupakan salah satu lokasi wisata yg populer di Lembang, Bandung. Inilah objek wisata Lembang yg jadi landmark paling menarik dalam potret wisata Lembang. Dgn jarak tempuh kurang lebih 30 Kilometer dari kota Bandung, Kamu bisa mendatangi Tangkuban Perahu, Lembang yg di buka buat umum dari pukul 7 pagi sampai 5 sore.

Ada beberapa lokasi menarik di seputaran Gunung Tangkuban Perahu ini yg bisa Kamu datangi, antara lain: Kawah Upas, Kawah Ratu, Kawah Domas, & Kawah Jurig. Kamu bisa berfoto dengan sahabat & keluarga bersama latar belakang kawah yg menakjubkan.

Panorama alam di Gunung Tangkuban Perahu pun sungguh indah & mengundang decak kagum. Dikala mendatangi lokasi wisata ini, jangan sampai lupa menggunakan jaket atau sweater. Hawa udara bisa menjadi dingin di sana.Jikalau Kamu mau menginap di seputaran obyek wisata Tangkuban Perahu, terdapat beberapa hotel & penginapan. Serta, ada tidak sedikit pedagang yg menjajakan aneka cinderamata & buah tangan.

2. Observatorium Bosscha, Lembang 

Observatorium Boscha, Lembang
Apabila Kamu tiba di sini, Kamu sudah mendatangi observatorium tertua di Indonesia (didirikan th 1923). Di observatorium paling besar di Indonesia & Asia Tenggara ini, Kamu bisa mengamati objek-objek diluar angkasa.

Terdapat teleskop besar buat mengamati beraneka planet yg ada di dalam Tata Surya. untuk informasi saja, Bumi merupakan salah satu planet dalam galaksi ini. Kamu bisa mendatangi lokasi wisata Lembang yg satu ini mulai dari pukul 09:00 - 13:00 atau dari pukul 17:00 - 20:00.

3. Pemancingan Bonita, Lembang 

Pemancingan Bonita, Lembang
Tempat in sesuai bagi Kamu yg mempunyai hobi memancing. Pemancingan Bonita di Lembang, Bandung ini berada di atas lahan seluas 1.3 hektar & mempunyai aneka tipe ikan, seperti ikan mas, ikan gurame, & ikan bawal.

Tidak cuma area memancing, di lokasi ini terdapat saung-saung yg bisa dipakai oleh rekan-rekan atau keluarga buat bersantai & menikmati suasana pemancingan. Arena Pemancingan Bonita ini lebih dikenal juga sebagai Saung Wangi, serta sudah menjadi satu buah lokasi wisata di Lembang yg layak dikunjungi.

4. Situ Lembang 

Situ Lembang
Ini yakni satu buah lokasi wisata di Lembang yg menawarkan ruang memancing bagi Kamu yg punya hobi memancing. Ya, Kamu bisa memancing di Situ Lembang, jumlah ikannya pun tidak sedikit. Diluar itu, Kamu bisa berkemah atau camping di area Situ Lembang ini. Cuma saja, utk bisa tiba di Situ Lembang Kamu mesti memakai mobil atau motor yg tangguh dikarenakan medan jalanan bebatuan kasar. Di lokasi ini, Kamu bisa menjumpai suatu panorama indah yg dipunyai Lembang Bandung.

5. Sapu Lidi Lembang 

Sapu lidi, Lembang
Area Sapu Lidi berada di jalan Sersan Bajuri kompleks Graha Puspa, Lembang. Sapu Lidi teramat sesuai bagi Kamu serta pasangan utk memperoleh suatu liburan yang romantis. Tidak ayal, daerah ini senantiasa ramai dgn bermacam pasangan terutama di malam minggu.

Dengan suasana pedesaan dikelilingi persawahan & danau, Kamu bakal mendapatkan pengalaman wisata yg menyegarkan. Dgn pasangan, Kamu bisa menyewa perahu utk memutari danau tersebut. Ini merupakan lokasi romantis di Lembang yg mesti Kamu datangi.

6. Taman Hutan Jaya Giri, Lembang 

Taman hutan Jaya Giri
Lokasi wisata Lembang yg satu ini merupakan lokasi yg pas bagi para penikmat wisata alam. Di sini, Kamu bisa menghilangkan kepenatan & memanjakan tubuh agar terasa lebih fresh kembali. Hutan yg mempunyai udara sejuk ini mempunyai luar ruangan sekitar 7 hektar.

Hutan ini sungguh terawat, dgn begitu Kamu bakal memperoleh pemandangan yg asri & menyegarkan. Biasanya, hutan Jaya Giri ini dipakai oleh para visitor utk mendaki gunung maupun kegiatan tracking hutan. Area hutan ini dekat sekali denagn Gunung Tangkuban Perahu, satu buah lokasi wisata di Lembang paling populer.

7. Air Terjun Maribaya, Lembang 

Curug Maribaya
Curug Maribaya ternama karena taman hutan alamnya, oleh karena itu daerah ini ialah kawasan hutan di Bandung yg memberikan pemandangan pepohonan menjulang tinggi, air terjun, dan pemandian air panas. Menjelajahi kawasan Maribaya akan terasa menyenangkan, lantaran wisata alam di Lembang ini akan membuat Kamu kembali fresh. Tapi, keadaan alam yg dingin kemungkinan bisa disiasati dgn memakai jaket. Kamu bisa singgah ke warung-warung yg ada di kawasan ini utk mencicipi aneka minuman penghangat tubuh, seperti Bandrek atau Bajigur.

8. De’Ranch Lembang 

De'Ranch Lembang
Ruangan wisata De’Ranch Lembang menyuguhkan Kamu satu buah nuansa baru dalam wisata alam dgn menampilkan peternakan, dimana kuda digunakan sebagai hewan pekerja yg utama sama seperti yg ada di era cowboy. De’Ranch Lembang yaitu satu buah lokasi wisata bertema cowboy di Lembang yg kumplit. Kamu bisa menikmati suasana peternakan sambil menunggang kuda dgn kostum khas cowboy, mengelilingi lahan hijau, juga beraneka ragam aktivitas edukatif & menyehatkan.

Lokasi wisata di Lembang yg satu ini amat cocok kalau Kamu mau pergi berlibur dengan keluarga, apalagi putra-putri Kamu. tersedia beraneka aneka permainan & aktivitas bagi anak-anak yg pasti lah bakal teramat menyenangkan, contohnya berkuda, naik delman, flying fox, ATV, memancing, bersepeda, balon air, panahan, fun boat, atau kereta powpow. De’Ranch Lembang ini merupakan lokasi yang direkomendasikan bagi wisata keluarga & wisata anak Kamu. Area wisata di Lembang ini amat sangat cocok bagi anak-anak Kamu, sebuah lokasi wisata di Lembang yg segar & menyehatkan pun penuh dgn aktivitas edukatif yg teramat positif.

0 komentar