Sunday, February 5, 2017

5 Pantai Wajib di Kunjungi di Bangka Belitung

Pulau Bangka sebagai daerah penghasil timah serta lada putih ini mempunyai beberapa pantai yang mempesona, antara lain Tanjung Pesona dan Parai Tenggiri.

Pulau Bangka memang populer akan wisata lautnya yang mempesona. Berwisata ke Pulau Bangka akan memberikan Kamu pada pengalaman berwisata pantai yang spesial.

Bila berwisata ke Pulau Bangka ini akan sungguh pas dilakukan di waktu musim sedang cerah serta ombak laut yang relatif kecil. Dan waktu terbaik untuk berwisata ke pulau bangka yaitu pertengahan April sampai September.

Aktivitas wisata pantai di Pulau Bangka jika dilakukan dalam kondisi cuaca cerah akan membuat kamu betah berlama-lama menikmati berbagai pesona yang khas serta keindahan pantai di sana.

Langsung aja nih dibawah adalah beberapa pantai paling memikat yang bisa Kamu temui ketika berwisata Pulau Bangka di Propinsi Kepulauan Bangka Belitung.

1. Pantai Matras


Pantai Matras mempunyai kontur yang landai, mirip dengan Pantai Parai Tenggiri. Pantai di Pulau Bangka ini mempunyai kelebihan pemandangan pantai yang kuat. Pantai yang berlokasi di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat dengan jarak sekitar 40 km dari ibukota Provinsi Babel, Pangkalpinang. Atau sekitar 7 km dari Kota Sungailiat.

Pantai Matras mempunyai hamparan pasir yang halus serta lambaian nyiur pantai yang indah. Adanya aliran sungai di area pantai ini menambah daya tarik pantai ini. Menikmati pemandangan di Pantai Matras sungguh menyenangkan, Kamu bisa menyewa bungalow sederhana yang nyaman untuk bersenang-senang di sana.

2. Pantai Parai Tenggiri


Pantai ini terletak di Kecamatan Sungailiat,sejauh 40 km dari kota Pangkalpinang. Pantai Parai Tenggiri merupakan pantai yang terkenal di Pulau Bangka. Mempunyai kontur yang landai serta ombak yang tenang, Kamu bisa melakukan banyak aktivitas di Pantai Parai Tenggiri. Berenang, bermain pasir di bibir pantai, sampai olahraga air bisa Kamu lakukan di pantai ini. Eksistensi batu-batu granit yang besar di area pantai memberikan Anda sebuah pemandangan alam yang begitu mempesona, sesuatu yang menjadi ciri khas Pantai Parai Tenggiri.

Jika Kamu mau memancing di tengah laut, Kamu bisa menyewa perahu pancing yang sudah lengkap dengan semua peralatannya. Kamu akan mendapatkan pengalaman memancing yang seru di sana. Jika mau mencoba permainan air, ada banana boat sampai parasailing yang bisa Kamu sewa.

3. Pantai Tikus


Pantai Tikus merupakan pantai di Pulau Bangka yang masih termasuk alami, belumlah terlalu banyak didatangi orang. Pemandangan indah pantai ini terbentuk lewat bukit terjal dengan hamparan bebatuan granit serta air laut yang kebiruan.

Pada puncak bukit, Kamu bisa melihat adanya sebuah kuil peribadatan yang berdiri lumayan megah dengan pemandangan yang mempesona.

Kuil atau kelenteng ini berbentuk bulat, menjadi sebuah ciri khas yang ada di Pantai Tikus.

4. Pantai Pasir Padi


Pantai Pasir Padi berlokasi sekitar 7 km dari kota Pangkalpinang. Ini merupakan pantai terdekat jika kamu sudah sampai di bandara udara Pangkalpinang. Tempat wisata Pulau Bangka yang satu ini merupakan yang paling populer di Bangka. Tak heran, Kamu akan menemukan banyaknya warga Bangka yang mendatangi kawasan wisata Pantai Pasir Padi ini.

Pantai Pasir Padi mempunyai pasir yang mirip bulir-bulir padi, itulah mengapa dinamakan pasir padi. Untuk bisa masuk ke area wisata Pantai Pasir Padi ini, Kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10 ribu/orang.

Di area Pantai Pasir Padi, ada fasilitas publik yang lumayan lengkap. Dari hotel berbintang, restoran, sampai warung makan ada disana dalam jumlah banyak.

5. Pantai Tanjung Pesona


Pantai Tanjung Pesona merupakan tempat wisata favorit untuk masyarakat Pulau Bangka. Hanya butuh waktu sekitar 15 menit untuk bisa tiba di lokasi pantai ini dari kota Sungailiat, atau sekitar 45 menit dari kota Pangkalpinang. Pantai yang berlokasi di Desa Rambak, Sungailiat ini mempunyai banyak wahana permainan yang memikat. Ini akan sangat menyenangkan untuk anak-anak.

Disamping itu, berbagai permaianan serta olahraga air juga turut menambah pesona tempat wisata di Pulau Bangka ini. Kamu bisa bermain kano, jetski, banana boat, bermian pasir, berenang, sampai memancing.

Cukup dengan menyewa speedboat dan peralatan memancing yang telah disediakan, Anda tinggal melaju ke tengah laut untuk mengisi liburan Anda dengan memancing.
Disqus Comments